Begini Imbauan Polri Mengenai Larangan Motor Naik ke Fly Over

Banyaknya kasus pelanggaran saat motor naik ke flyover membuat Divisi Humas Polri harus mengumumkan himbauan. Begini isinya!

Jum'at, 28 Juli 2017 16:15
Flyover (foto: Dari Riau)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Penyakit masyarakat di kota besar seperti Jakarta antara lain adalah kebiasaan dalam berkendara yang seringkali di luar kota. Seringkali dijumpai Banyak pengendara motor naik pada area flyover yang sudah diberi tanda bahwa pengendara motor dilarang masuk.

Hal ini seringkali membuat masalah menjadi besar manakala peraturan tersebut kemudian dilanggar dan menimbulkan kecelakaan. Di sisi lain pihak kepolisian sekurang-kurangnya untuk memberi himbauan bahwa di beberapa tempat naik ke flyover bukanlah hal yang tidak sama untuk dilakukan oleh pengendara.

Posting di bawah ini menunjukkan bahwa ada beberapa alasan mengapa di beberapa tipe flyover dengan ketinggian tertentu dilarang untuk dilewati oleh sepeda motor. Salah satu yang paling sering diungkapkan adalah bahwa flyover adalah tempat yang sangat berbahaya bagi pengendara sepeda motor. Karena sering dijumpai pengendara sepeda motor berhenti maupun Istirahat di Flyover, sementara flyover identik dengan jalur yang cukup cepat untuk dikendarai mobil maupun bus.

Selain itu alasan mengapa sepeda motor tidak direkomendasikan paket dilarang untuk naik ke jalanan flyover adalah karena di ketinggian tertentu angin sangat sulit untuk dikendalikan dan bisa membuat sepeda motor terguling dan terseret. Tak sedikit kasus yang menunjukkan sejumlah pengendara motor terseret angin dan terjatuh dari atas fly over. Simak postingannya berikut!

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami