Begini Cerita Rombongan Supercar Saat Melancong ke Nusa Penida

Beberapa pemilik supercar berharga miliaran menyambangi lokasi-lokasi menarik di kawasan Nusa Penida

Sabtu, 11 Januari 2020 15:15
Begini Cerita Rombongan Supercar Saat Melancong ke Nusa Penida Lamborghini masuk ke Nusa Penida (Istimewa)

Editor : Ahmad Muzaki
Reporter : Redaksi Otosia

Otosia.com - Liburan tahun baru kemarin banyak dimanfaatkan oleh komunitas otomotif untuk menyambangi tempat-tempat menarik di Indonesia. Mulai dari klub skutik, moge, mobil keluarga hingga supercar turut memenfaatkan momen pergantian tahun ke destinasi yang berkesan.

Nah, soal jalan-jalan liburan tahun baru, beberapa pemilik supercar berharga miliaran menyambangi lokasi-lokasi menarik di kawasan Nusa Penida. Infrastruktur jalan yang baik menambah kesenangan berkendara bersama-sama tersebut.

Deretan supercar ini menikmati sensasi berkendara di wilayah telur emas Bali tersebut. Dengan karakter jalanan di Nusa Penida yang lebar, lurus serta berkelok justru membuat mobil-mobil super premium tersebut bisa memaksimalkan seluruh performanya.

1 dari 3 Halaman

Para pembesut Supercar sengaja melancong ke Nusa Penida karena terpesona dengan keindahan alamnya. Beberapa mobil yang terdiri dari Lamborghini, Porsche dan Hummer itu, menikmati trek jalanan yang sangat menarik, meski awalnya mereka mengaku ragu mobil mereka mampu mengaspal di Nusa Penida.

“Trek jalanan di Nusa Penida ini layak dijajal dan sangat cocok dijadikan destinasi wisata bagi pecinta otomotif. Kami bisa merasakan kekuatan akselerasi mobil kami tanpa ragu,” ujar salah satu pemilik Lamborghini yang ikut merasakan sensasi berkendara di Nusa Penida.

Tidak heran jika rombongan supercar tersebut mampu menembus bukit tinggi Pantai Atuh lantaran jalannya terbilang mulus untuk dilewati mobil-mobil ini yang rata-rata ceper. Pesona Pantai Atuh memang mampu menarik perhatian bagi wisatawan lokal dan mancanegara.

Pantai berpasir putih ini memiliki lanskap yang indah dipandang, karena memiliki pemandangan dengan gugusan pulau-pulau karang yang memukau.

“Jalanan tepi laut merupakan pengalaman driving yang enjoyable. Menuju tebing sisi Pantai Atuh ternyata bisa dengan Lamborghini. Saya kira bakal sulit, ternyata aksesnya mudah dilalui,” tambah sang pemilik Lamborghini.

2 dari 3 Halaman

Salah seorang teknisi supercar, Kusman, bercerita soal infrastruktur jalan. Ia mengaku tidak menghadapi kendala pada akses pengangkutan supercar ke wilayah telur emas Bali tersebut.

Fasilitas penyebarangan untuk membawa Supercar tersebut dapat ditempuh dari Jakarta melalui Banyuwangi lalu ke Pelabuhan Padang Bay. Menurut Dia, pihak pemerintah daerah setempat di pelabuhan Padang Bay bisa memfasilitasi jalur penyeberangan laut, terlebih jika komunitas otomotifnya berjumlah banyak.

“Awalnya ragu, tapi ternyata fasilitasnya cukup memadai, komunitas otomotif bisa membuat kegiatan touring di Nusa Penida,” ungkap Kusman.

3 dari 3 Halaman

Deretan supercar tersebut rupanya menarik perhatian warga dan pengunjung Nusa Penida karena sebelumnya jarang ada komunitas otomotif yang membuat acara touring di kawasan tersebut, terlebih mobil-mobil mewah.

Wisatawan asing pun terkejut dengan kehadiran rombongan touring Supercar ini. Pasalnya, sebelumnya ada keraguan mengenai infrastruktur jalan di Nusa Penida yang dinilai kurang memadai. Dengan kehadiran mobil-mobil nan mewah tersebut, membuktikan bahwa jalan di kawasan Nusa Penida tidak lagi identik dengan jalanan rusak atau sulit dilalui bagi wisatawan.

“Sebelumnya tidak ada touring mobil mewah datang rombongan ke sini. Dengan hadirnya mobil mewah kesini, kawasan Nusa Penida pasti akan ramai jadi wisata buat komunitas mobil,” ujar Ketut Suare, salah seorang warga lokal Nusa Penida.

Jika mobil supercar saja mampu melintasi jalan Nusa Penida, mungkin dalam waktu dekat Hotel kelas super juga dapat berdiri di kawasan Nusa Penida.

(kpl/prl/ahm)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami