Begini Cara Penggemar Trail Melepas Kangen Saat New Normal

Untuk mengobati rasa kangen setelah sekian lama berada di rumah, 25 orang pengguna trail Yamaha WR 155R melakukan touring offroad.

Jum'at, 24 Juli 2020 08:15
Begini Cara Penggemar Trail Melepas Kangen Saat New Normal Pemilik Yamaha WR 155R melakukan touring offroad (Istimewa)

Editor : Nazarudin Ray

Otosia.com - Sekian lama berdiam diri di rumah dengan melakukan Work From Home (WFH) dan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), membuat penggemar motor trail merasa kangen untuk kembali berkumpul dengan teman-teman sehobi.

Rasa kangen tersebut terobati setelah masuk periode transisi new normal. Adalah 25 orang pemilik Yamaha WR 155R yang sepakat untuk melakukan trabas bareng usai berbulan-bulan berada di rumah.

Dimotori Budi Utama, founder dari Adfriendture, mereka melakukan petualangan di jalur offroad Kabupaten Negara, Bali, belum lama berselang. Meski 'garuk tanah' bersama, penggemar motocross ini tetap menjalankan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

"Kami tetap menggunakan masker dan physical distancing selama aktivitas berlangung. Sebelumnya kami berkumpul di titik temu di Ubung, Denpasar, lalu melanjutkan perjalanan menuju kabupaten Negara," kata Budi.

 

 

1 dari 1 Halaman

Menariknya dalam perjalanan semua bikers diwajibkan mengendarai motornya maksimal 60km/jam. Karena menurut Budi, Adfriendture bukan ajang untuk kebut-kebutan, melainkan untuk menikmati keindahan alam di sepanjang perjalanan saat melewati jalur offroad.

Dalam perjalanan, keenam pembesut trail ini melewati beragam medan, seperti jalanan curam, jalur pantai, bebatuan dan berlumpur. Peserta diajak untuk berhenti sejenak di setiap spot foto.

"Pesertanya kami batasi 25 orang dalam satu kali trip. Ini kita lakukan sebagai bentuk implementasi physical distancing," ungkapnya.

Menurut Budi, peserta touring tidak menemui kendala saat melintas di segala medan, bahkan pada saat melewati tanjakan curam dan bebatuan. Selain menghadirkan sebuah perjalanan yang menyenangkan dan seru, komunitas Adfriendture juga membawa sebuah misi sosial.

"Kami memberi edukasi berupa pemakaian masker, dan selain menghimbau kami juga membagikan masker," tambahnya.

Yamaha WR 155R dibekali suspensi besar dengan ukuran diameter 41mm dan panjang 899.1mm, yang didukung mesin bertenaga maksimal 16,7 hp/10.000 rpm dan torsi 14,3 Nm/ 6.500 rpm.

(kpl/nzr)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami