Begini Cara Mudah Bersihkan Dashboard Mobil

Ternyata bersihkan dashboard mobil sangat mudah lho Otolovers

Minggu, 15 Desember 2019 15:15
Begini Cara Mudah Bersihkan Dashboard Mobil Ilustrasi dashboard mobil (wired.com)

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Mobil perlu dirawat agar tetap terlihat bagus dan tentunya berfungsi dengan normal. Hal itu tentu berlaku untuk semua bagian, dari eskterior, interior, hingga mesin.

Bagian dalam kabin yang pasti menjadi perhatian adalah dashboard. Jika kotor sedikit, sudah jelas tak akan enak dipandang mata. Apalagi jika kotoran yang ada dibiarkan terlalu lama, bisa-bisa malah rusak dashboard mobil.

Misal saja adalah noda dari parfum mobil. Meski bikin wangi kabin, namun noda itu lama kelamaan akan bikin rusak dashboard mobil. Apalagi kalau zat kimia yang terkandung sudah terkena bahan plastik dan hawa panas di dalam kabin, makin percepat perusakannya.

Lalu bagaimana sih cara mudah bersihkan dashboard mobil?

1 dari 1 Halaman

Cara Bersihkan

Cara Bersihkan

Dilansir dari Auto2000, jika di dashboard terkena noda, tindakan pertama yang harus dilakukan adalah menyemprotkan interior cleaner. Jangan lupa untuk semprotkan menyebar, agar hasil maksimal.

Selanjutnya diamkan selama 15 menit, supaya cairan bereaksi pada noda yang ada. Kemudian usap atau lap dengan kain perca atau kanebo. Jika masih belum hilang sepenuhnya noda yang ada, ulangi langkah seperti awal tadi.

Tampilan dashboard mobil agar berkilau, jangan lupa untuk semprotkan pembersih dengan bahan dasar water base dan lap dengan kain perca kembali.

(kpl/ahm)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami