Begini Cara Membangun Flyover atau Jembatan Layang Berukuran Raksasa

Jalanan berukuran besar, atau yang tergolong Mega Structure ternyata butuh alat yang complicated untuk membangunnya, Gengs!

Jum'at, 28 Juli 2017 18:15
Pembangun Jembatan (foto: Youtube evidz.net)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Mungkin Otolovers sekalian berfikir bagaimana caranya para arsitek dan mekanik bisa membangun jalan layang maupun flyover dengan ukuran yang luar biasa besar. Bisa jadi sebagian dari Otolovers sekalian berpikir bahwa itu semua murni menggunakan tangan manusia dan para pekerja.

Tidak salah memang, tapi ternyata semakin kemari semakin disimpulkan bahwa tingkat kesulitan yang ada untuk membangun jalan sangatlah tinggi. Sehingga tangan manusia saja tak akan cukup untuk bisa menghandle pekerjaan yang luar biasa besar, terutama dengan jumlah item yang juga luar biasa banyak.

Seperti yang ada pada video di bawah ini, bagaimana para pekerja berusaha untuk membangun jembatan dengan cara yang mungkin belum pernah diketahui. Tak cuma menggunakan alat-alat yang modern, tapi juga menggunakan alat modern dan luar biasa besar.

Membangun jembatan seperti yang ada di bawah ini ternyata membutuhkan kendaraan yang bisa menghubungkan antara satu pilar dengan pilar yang lain. Sehingga saat disambung pilar-pilar tersebut akan kemudian bisa lebih mudah untuk dihubungkan menggunakan kendaraan ini. Bagaimana prosesnya? Mari simak video berikut!

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami