Begini Cara Bengkel AHASS Manfaatkan Limbah Botol Oli

16 Wari AHASS yang tersebar di berbagai wilayah Jakarta Tangerang setiap bulan menghasilkan limbah oli 7.000 hingga 10.000 botol.

Rabu, 08 Maret 2017 21:45
Kegiatan Sosial AHASS (foto: Istimewa)
Editor : Fajar Ardiansyah
Reporter : Nazarrudin Ray

Otosia.com - Limbah bengkel berupa oli yang berasal dari 16 outlet resmi AHASS (Astra Honda Authorized Service Station ) bagi perusahaan ritel sepeda motor Honda PT Wahanaartha Ritelindo (Wari) menjadi berguna jika dimanfaatkan dengan baik, sekaligus menghindari pencemaran lingkungan yang lebih buruk.

Apalagi 16 Wari AHASS yang tersebar di berbagai wilayah Jakarta Tangerang setiap bulan menghasilkan limbah oli 7.000 hingga 10.000 botol. Jumlah limbah sebanyak ini perlu penanganan yang baik sehingga tidak merusak lingkungan sekitar AHASS berada.

Guna mengontrol limbah hal ini, Yayasan Wahanaartha menjual oli pada pengepul dan hasilnya diiperuntukkan kegiatan sosial bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Menghindari pencemaran lingkungan sekitar bengkel, kami akhirnya mengumpulkannya lalu menjual kepada pengepul. Dengan cara ini, banyak kegiatan sosial positif yang dapat kami lakukan untuk masyarakat yang membutuhkan, " ujar Group Head of External Affairs Wahana, Harmina Montang.

Sejak 2012 lalu Yayasan Wahana Artha lahir punya tiga fokus kegiatan sosial dibidang kesehatan, lingkungan, dan pendidikan. Lembaga nirlaba yang didirikan khusus membantu masyarakat tidak mampu ini hingga kini miliki jadwal kegiatan sosial yang padat.

"Selain lingkungan, kami juga fokus dibidang kesehatan dan lingkungan seperti kegiatan rumah sehat wahana dan pembangunan laboratorium Honda untuk bidang pendidikan, " tutup Harmina.

TENGOK BERITA YANG LAINNYA, BISA KALI!

(kpl/nzr/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami