Begini Aktivitas Klub Moge Saat Geruduk Pantai Pangandaran

Kegiatan para bikers diawali dengan bakti sosial Bedah Mesjid

Rabu, 04 September 2019 20:15
Begini Aktivitas Klub Moge Saat Geruduk Pantai Pangandaran Para bikers moge (Istimewa)

Editor : Ahmad Muzaki
Reporter : Redaksi Otosia

Otosia.com - Motor Besar Indonesia (MBI) menggelar Jambore Nasional (Jamnas) yang pertama di Pantai Pangandaran, Jawa Barat, akhir pekan kemarin. Jamnas MBI yang pertama ini diikuti oleh seluruh Wilayah MBI. Sebagian melakukan riding bersama dari Bandung menuju ke Pantai Pangandaran.

Di antara peserta touring bersama itu adalah dari MBI Bandung, MBI DKI Jakarta, MBI Depok dan MBI Bogor. Walau tak menggunakan rute yang sama, setiap Wilayah melakukan touring menuju lokasi acara Jamnas. Sekitar Jumat sore, sekitar 500 peserta tampak telah hadir di Pangandaran.

Satrio Nur Rachmanto yang akrab dipanggil Bro Rio Castello mengatakan acara ini ditujukan untuk memperkuat jalinan silaturahmi antara sesama anggota MBI. "Apalagi saat ini telah ada delapan Wilayah MBI," papar pria yang sering terlihat menunggangi motor Victory Motorcycles ini. "Ini kesempatan langka saat kami semua dapat saling bertatap muka dan menjalin silaturahmi." Jambore Nasional juga merupakan agenda dua tahunan MBI.

1 dari 2 Halaman

Kegiatan yang Dilakukan

imageKegiatan yang Dilakukan

Kegiatan diawali dengan bakti sosial Bedah Mesjid. Para biker MBI melakukan rolling thunder di sepanjang Pantai Timur menuju Pantai Barat Pangandaran. Salah satu tujuannya adalah untuk menikmati wisata di sekitar Pantai Pangandaran yang dalam beberapa tahun belakangan berbenah diri untuk menjadi kawasan wisata pantai kelas internasional.

Langit cerah dengan hembusan angin laut mengiringi rolling thunder yang diikuti oleh berbagai merek moge tersebut. Tampak motor Harley-Davidson, Victory Motorcycles, Indian Motorcycles, BMW, Honda, Yamaha, Ducati, Kawasaki, dan lain-lain.

Selain itu, peserta Jamnas akan bersama-sama membersihkan area Pantai Pangandaran. Bersama perwakilan dari masyarakat Pangandaran yang dipimpin oleh Sutan Abdul Rosyid, para biker MBI mulai menyusuri Pantai Pangandaran sambil memunguti sampah di pasir pantai.

Sutan Abdul Rosyid yang aktif di bidang Pariwisata serta penanggulangan bencana di Pangandaran ini mengapresiasi semangat para biker dalam mengumpulkan sampah yang menunjukkan keinginan agar Pangandaran semakin maju.

2 dari 2 Halaman

Sejarah MBI

imageSejarah MBI

Berbagai games seperti Slow Ride, Swim Blind, dan lain-lain menjadi pelengkap konten Jambore pertama MBI

MBI merupakan klub tempat bergabungnya para penikmat hobi motor besar. Sejak berdiri pada 13 Mei 2018 di Jakarta, Motor Besar Indonesia (MBI) yang dipimpin Ketua Umum, Satrio Nur Rachmanto ini telah memiliki delapan Wilayah, yaitu DKI Jakarta, Cirebon, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Bali dan terbaru Wilayah Bogor yang dideklarasikan pada 27 Agustus 2019 lalu.

Saat ini, anggota MBI telah mencapai ribuan orang yang tersebar di seluruh wilayah tersebut.

(kpl/ahm)

TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami