Beda Torsi dengan Versi Naked, Kawasaki Z900 RS Dijual Rp 279 Juta

Setelah memperkenalkan W175 dan New Ninja 250 pada perhelatan Kawasaki Bike Week di Pantai Karnaval Ancol Jakarta, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) meluncurkan moge retro Z900 RS.

Minggu, 19 November 2017 01:15
Foto: Nazar Ray
Editor : Fitradian Dhimas
Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - Setelah memperkenalkan W175 dan New Ninja 250 pada perhelatan Kawasaki Bike Week di Pantai Karnaval Ancol Jakarta, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) meluncurkan moge retro Z900 RS, Sabtu malam (19/11).

Desain lampu depan LED 170 mm dengan headlamp bulat cahaya putih menghasilkan kesan retro modern berkualitas tinggi. Desain oval lampu belakang bohlam menciptakan sebuah desain yang retro modern.

Untuk wilayah Jakarta, Z900 RS dibandrol dengan harga Rp 279 juta dengan 2 pilihan, yakni standar dan Z900RS Cafe. Perbedaan keduanya terlihat pada bentuk dan warna.

Motor yang diluncurkan sebagai penghormatan untuk sang legenda Kawasaki Z1 ini mengusung mesin 948cc, 4 silinder, bertenaga hingga 109 HP. Kawasaki Z900 RS ini merupakan perpaduan antara gaya tradisional dan modern.

Tak hanya tampilan, terdapat perbedaan sektor mesin Z900RS bila dibandingkan dengan Z900 karena memang Z900 RS didesain untuk torsi jarak menengah rendah.

Sasis dibuat dengan karakter model retro sport. Posisi berkendara Z900 RS tidak terlalu condong kedepan untuk menciptakan posisi berkendara yang lebih santai dan nyaman. Material bahan Swing Arm dengan bahan aluminium ekstrusi dengan bobot 3.9 kg dan dilengkapi pula dengan up side down (USD) dengan diameter 41 mm.

Suspensi belakang horizontal yang berkontribusi terhadap centralisasi massa motor dan menghindari pengaruh panas knalpot terhadap minyak suspensi dan tekanan gas pada shock bracker.

Dual Disc depan dengan diameter 300mm petal disc dan disupport dengan 4 piston. Disc belakang dengan 250mm dan disupport dengan 1 piston. Sistem pengereman yang dilengkapi dengan sistem (ABS). Kaki-kaki menggunakan ban Dunlop GPR-300 dengan ukuran ban depan 120/70 R17 dan ukuran ban belakang 180/55 R17.

Sementara stang yang lebar dan flat, berkontribusi terhadap gaya sport retro untuk memudahkan kontrol dan memberikan rasa nyaman dengan sudut putar 35 derajat.

Desain yang ergonomis dimana stang dan pijakan kaki di desain agar mudah mengontrol pengendalian. Desain tangki bahan bakar 17 liter yang menyempit ke belakang, memudahkan pengendara untuk mencengkeram kendaraan dengan lutut mereka.

Perpaduan analog speedometer dan tachometer dials dilengkapi dengan layar LCD semakin menunjukan gaya retro modern. Pada Layar LCD Z900 RS dilengkapi dengan beberapa fitur yang dapat menunjukan Suhu Mesin, Bensin, Gear, dan KTRC (2 mode).

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/nzr/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami