Beda dengan di Indonesia, 721 Toyota Innova dan Fortuner di Vietnam Kena Recall Akibat Baut Girboks

Jika di Indonesia Toyota mengumumkan recall akibat fuel pump, beda hal di Vietnam. Pabrikan asal Jepang itu menarik dua model mobilnya akibat baut yang kurang kencang pada girboks.

Rabu, 05 Agustus 2020 20:45
Beda dengan di Indonesia, 721 Toyota Innova dan Fortuner di Vietnam Kena Recall Akibat Baut Girboks Toyota Innova 2018 versi Vietnam (otogiare.net.vn)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Enam model Toyota di Indonesia kena recall alias ditarik kembali akibat masalah fuel pump. Keenamnya adalah Toyota Hilux, Toyota Innova, Toyota Corolla, Toyota Fortuner, Toyota FJ Cruiser dan Toyota Alphard.

Rupanya Toyota Innova dan Toyota Fortuner di Vietnam juga kena recall. Hanya saja permasalahannya berbeda dengan di Tanah Air.

Dilansir dari Zing, recall itu lantaran ditemukan baut girboks yang tidak kencang. Kedua model yang direcall merupakan tipe transmisi otomatis.

 

1 dari 2 Halaman

Zing.vn

Versi otomatis kedu amobil menggunakan disk drive untuk menggerakkan mesin ke transmisi. Disk drive terhubung ke variabel jaringan sebanyak 6 baut.

Karena kesalahan dalam proses perakitan, baut mungkin tidak dikencangkan sesuai standar. Saat dipakai, baut bisa longgar dan menyebabkan suara bising tidak normal di ruang mesin saat pengemudi mengerem.

2 dari 2 Halaman

Selain itu, secara simultan bisa bergeser dari P ke D atau R. Parahnya, mobil bisa tidak dapat digerakkan.

Penarikan kembali itu dilalkukan mulai 3 Agustus 2020 lalu. Setidaknya ada 721 unit yang terimbas, 183 Toyota Innova dan 238 unit Fortuner yang diproduksi pada periode 21 Januari 2020 hingga 9 Mei 2020.

(kpl/tys)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami