Notice: Undefined variable: related in /data/otosia/m/application/m/controller/news.php on line 935
Beberapa Hal Menarik & Mengejutkan dari Nissan GT-R R35 | Otosia.com

Beberapa Hal Menarik & Mengejutkan dari Nissan GT-R R35

Simak apa saja yang menarik dan cari tahu fakta apa yang akan mengejutkan Anda dari Nissan GT-R R35 berikut ini, Otolovers.

Kamis, 05 November 2015 16:30
Beberapa Hal Menarik & Mengejutkan dari Nissan GT-R R35 Foto: automobilesreview

Editor : Larasati​ ​Zu​hro

Otosia.com - Nissan GT-R R35 adalah sebuah mobil sport buatan Jepang. Mobil ini pertama kali diperkenalkan ke publik melalui salah satu pameran otomotif dunia yaitu Tokyo Motor Show. Selain itu mobil ini juga ditampilkan pada beberapa film fenomenal seperti Fast and furious dan juga beberapa game.

Tak tanggung-tanggung, kelahirannya langsung menjadi fenomenal bahkan dengan julukan Godzilla. Tak hanya itu saja, GT-R R35 juga dikenal dengan sebutan 'The Supercar Killer'

, mobil ini tersohor sebagai kendaraan tercepat yang ada di bumi

.

Mobil ini memiliki beberapa keistimewaan, Otolovers. Selain itu, ada sesuatu yang mengejutkan pada proses pembuatannya. Simak ulasannya berikut ini.

1 dari 6 Halaman

Tuas Pintu

Tuas Pintu

Tuas pintu atau yang biasa disebut door handle ini adalah bagian yang pertama kali akan Anda sentuh ketika Anda akan memasuki mobil. Hal inilah yang memotivasi produsen mobil juga mengembangkan desain yang senyaman, seunik dan juga sefuturistik mungkin bagi pengendaranya.

Sama halnya dengan door handle milik Nissan GT-R yang dibuat dengan sistem tuas yang sangat unik, Otolovers. Desain door handle dari Nissan GT-R R35 ini banyak yang bilang memiliki bahan dan desain yang mirip dengan milik Aston Martin DB9, Otolovers.

Namun meski begitu, yang membuat tuas pintu milik Nissan GT-R lebih istimewa adalah berbahan carbon fiber. Sedangkan milik Aston Martin DB9 terbuat dari alumunium, Otolovers.

2 dari 6 Halaman

Panel dan Tombol Dashboard

Panel dan Tombol Dashboard

Apa yang menarik dari panel dan tombol dashboard milik Nissan GT-R R35 ini, Otolovers? Dunia telah mengakui bahwa mobil ini adalah mobil tercepat yang ada di planet ini, Untuk menyandang gelar The Supercar killer ternyata dari situ Kazutoshi Mitsuno menyematkan teknologi yang membuatnya bagaikan dengan tombol layaknya pada sebuah pesawat antar planet, Otolovers.

Tampilan dashboardnya memang terbilang sangat sederhana karena sekelas mobil sport, Nissan GT-R ini tidak memiliki sistem tombol yang rumit. Yang jelas terlihat di sana adalah tombol pengatur audio, dan juga sebuah monitor kecil yang sangat canggih, Otolovers.

Hanya dari monitor kecil tersebut Anda dapat mengetahui, kecepatan, torsi, hp, sudut kemiringan setiap ban, bahkan suhu di dalam kabin. Selain itu, melalui monitor tersebut Anda dapat mengakses rute perjalanan melaui GPS dan juga Anda dapat mengaktifkan sistem stopwatch atau bisa juga dibuat tampilan speedo meter dengan tampilan......?????

Ada satu lagi yang membuat mobil ini sangat istimewa, Otolovers. Mobil ini dilengkapi automode. Hanya dengan menaikkan tiga buah tuas kecil yang ada pada dashboard, Anda sudah dapat mengaktifkan automode mobil ini.

3 dari 6 Halaman

Bobot Mobil

Bobot Mobil

Bobot kendaraan memang sering disebut-sebut terlalu berat bagi kendaraan sekelas menjadi titik penting untuk sebuah supercar. Nah, dari hal bobot kendaraan ini ada yang menarik dari GT-R R35 dimana berat kosongnya dari Nissan GT-R R35 adalah 1740 kg, namun jika sudah diisi penumpang dengan bahan bakar penuh bobotnya dapat mencapai hampir 2 ton.

Sekarang bandingkan dengan supercar pada umumnya yang memiliki bobot yang 200kg lebih ringan dari Nissan GT-R R35. Perlu digaris bawahi jika bobot yang lebih berat saja tidak mempengaruhi performa dari bisa menjadikan mobil ini berjulukan The Supercar Killer ini, lalu bagaimana jika bobotnya lebih ringan, Otolovers bisa menebak sendiri.

Namun Nissan Gt-R R35 ini memang pada awalnya dilahirkan sebagai sedan sport, bukan kelas supercar yang notabene memang dibuat seringan mungkin. Bisa dibayangkan memang jika bobotnya dibuat lebih ringan, mungkin performanya bisa lebih dari yang dimilikinya saat ini.

4 dari 6 Halaman

Performa Mobil

Performa Mobil

Banyak yang mengeluhkan pertanyaan muncul mengapa bentuk dari mobil ini tidak menunjukkan bahwa itu adalah supercar, atau bisa dibilang dewanya supercar. Ia memang terlihat seperti mobil sedan sport dengan dua pintu dan empat penumpang. Namun jika dilihat dari segi performa jantung pacu tidak perlu diragukan lagi, Otolovers. tidak salah jika ia bahkan mendapat julukan The Godzilla dan juga The Supercar Killer.

Dilengkapi dengan mesin 3.8L twin turbo V6, membuat mobil ini berlari kencang meninggalkan supercar lain. Dengan kekuatan generasi terbaru versi Nismo sanggup hasilkan tenaga 600 hp @ 6400 rpm dengan torsi 628 nm @ 3200 rpm. Dengan performa mesin ini GT-R R35 dapat melaju kecepatan dari 0-100 km/h hanya dalam 2.9 detik. Dengan kata lain, catatan rekor waktu ini setara dengan Lamborghini Aventador yang notabene memiliki mesin dua kali lipat lebih besar.

Selain itu, yang membuat mesin ini sangat spesial adalah ia dibuat handmade Otolovers. perlu diketahui bahwa hanya ada empat orang engine bulder saja di dunia yang mengerjakan masing masing mesinnya yaitu Takumi Kurosawa, Tsunemi Ooyama, Izumi Shioya dan Nobumitsu Gozu. Mereka akan mencantumkan namanya pada sebuah plat di setiap jantung pacu yang telah ia bangun.

5 dari 6 Halaman

Bagasi

Bagasi

Ketika melihat bentuk 'bokong' dari Nissan GT-R R35 yang bohay ini Otolovers, Anda mungkin akan membayangkan bagasi yang luas namun nyatanya tidak demikian. Entah mengapa bagasi dari GT-R R35 ini tidak dibuat luas sesuai bentuk bodi bagian belakang, Otolovers.

6 dari 6 Halaman

Suara Knalpot

Suara Knalpot

Bagi Pecinta otomotif, ketika mendengar raungannya pasti sudah tahu bahwa yang mendekat adalah Nissan GT-R R35. Suara GT-R R35 ini memang memiliki ciri khas tersendiri, Otolovers.

(kpl/lrs)

Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami