Beberapa Hal Ini Haram Dilakukan untuk Mobil Warna Putih

Kendaraan berwarna putih memang memiliki pesonanya sendiri. Tak hanya tampilannya yang elegan, mobil putih pun diklaim lebih aman.

Jum'at, 27 April 2018 14:15
Foto: Carauctionusa.wordpress.com
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Kendaraan berwarna putih memang memiliki pesonanya sendiri. Tak hanya tampilannya yang elegan, mobil putih pun diklaim lebih aman. Namun, kekurangan mobil putih adalah mudah kotor. Sedikit terkena cipratan saja, langsung muncul bercak noda.

Karena itulah mobil berwarna putih memerlukan perawatan ekstra. Namun, ada beberapa hal yang harus dihindari supaya warna putih pada mobil tetap bersih dan elegan.

Pertama, jangan pernah sekalipun mencuci mobil di bawah sinar matahari langsung. Dikutip dari situs resmi Nissan, hal itu akan membuat busa sabun atau sampo mobil akan cepat mengering. Akibatnya, akan muncul bercak busa yang menempel pada body.

Selain itu, membilas mobil putih harus dari atas ke bawah. Biasanya, orang-orang justru melakukan kebalikannya, dari bawah ke atas.

Pembilasan harus dilakukan dari atas agar kotoran langsung turun dan tidak menyebar. Hal ini juga berguna ketika mencucui kendaraan lain.

Terakhir, jangan pernah menyisakan sabun pada body setelah dibilas. Jika ada yang tertinggal, maka akan menimbulkan bercak noda membandel di body mobil.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami