Beberapa Alasan Mengapa Suspensi Usang Pantas Dipensiunkan

Suspensi bukan hanya sekedar peredam kejut yang akan berfungsi optimal ketika mobil melewati kontur jalan tidak rata atau sekadar meredam bobot keseluruhan kendaraan, tapi di balik kondisi tersebut...

Minggu, 03 September 2017 21:28
Foto: istimewa
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com -
Suspensi bukan hanya sekedar peredam kejut yang akan berfungsi optimal ketika mobil melewati kontur jalan tidak rata atau sekadar meredam bobot keseluruhan kendaraan, tapi di balik kondisi tersebut, suspensi punya peranan vital dalam menjaga keselamatan penumpang mobil.

Sebuah video yang disajikan oleh Monroe berikut, memaparkan secara gamblang tentang bagaimana suspensi usang sudah tidak sepatutnya dipakai dan sepantasnya untuk dipensiunkan.



Pada dasarnya, suspensi saling berkolaborasi dengan tiga dua komponen lain, yaitu rem dan ban. Peranti-peranti tersebut bekerja menjadi satu kesatuan pada kaki-kaki mobil.

Andai saja satu terjadi masalah, maka dua lainnya pasti mengalami imbasnya dan akan merusak peranti terkait dalam waktu yang tidak terlalu lama. Terlebih lagi, tentu saja akan mengancam keselamatan penumpang.

Untuk lebih detailnya, silakan simak langsung perbandingan penggunaan suspensi yang sudah usang dan baru, serta seberapa perlunya mengontrol kinerja suspensi pada video di bawah ini.

[pos_1]

(kpl/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami