Bebek 'Tua' Listrik Honda Muncul di Universitas Indonesia

Motor yang diperkenalkan pada Tokyo Motor Show tahun lalu itu pun dihadirkan di Depok, tepatnya di kampus Universitas Indonesia dalam diskusi Potential of Electric Vehicle as an Alternative Mobility Solution.

Senin, 07 Maret 2016 21:45
foto: Honda
Editor : Sony

Otosia.com - Dalam menanggapi kondisi bahwa transportasi darat membebani BBM, Honda pun memboyong sepeda motor elektriknya yang mengambil desain klasik Cub atau di Indonesia akrab dengan nama C70 (Pitung).

Motor yang diperkenalkan pada Tokyo Motor Show tahun lalu itu pun dihadirkan di Depok, tepatnya di kampus Universitas Indonesia dalam gelaran diskusi Potential of Electric Vehicle as an Alternative Mobility Solution.

"EV-Cub adalah proyek selanjutnya, motor elektrik yang mudah digunakan dan ekonomis, bentuk reinkarnasi dari 1958 Super Cub C100," kata Fumihiko Ike, Chairman Honda Motor Co., Ltd.

Honda memperlihatkan keunggulannya, bukan hanya sebagai motor yang hanya mengandalkan listrik di tengah terkurasnya bahan bakar minyak.

EV-Cub juga bisa di-charge dari colokan rumah karena sudah dilengkapi stop kontak standar.

"Baterai juga bisa dilepas, sehingga bisa dicharge dirumah. Motor bisa dilacak pakai ponsel secara realtime, (dan aplikasi) juga menunjukkan kapasitas baterai lewat HP," ujarnya.

(kpl/why/fid/sno)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami