Bearing Motor Juga Bisa Dibuat Jadi Mainan ini!

Mainan seperti ini sedang ngetrend, konon bisa menghilangkan anxiety alias kegelisahan.

Rabu, 26 April 2017 17:15
Mainan Bearing (foto: Istimewa)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Bearing motor fungsi awalnya adalah untuk dipasang di ban motor, supaya meminimalisir kontak antara ban dengan suspensi dan kaki-kaki lainnya. Bearing merupakan bagian krusial yang kondisinya tetap harus ada, kalau ingin sepeda tetap bisa menggelinding.

Namun ternyata bearing motor punya beberapa fungsi lain yang bisa dipergunakan. Tak cuma jadi pemutar ban sepeda, motor dan mobil, bearing juga bisa jadi mainan anxiety reliever (pelega rasa cemas), berupa fidget spinner.

Fidget spinner sendiri merupakan mainan yang diputar-putar menggunakan jari, konon katanya mainan seperti ini sangat efektif untuk mengalirkan adrenalin berlebih seperti saat mengkonsumsi kafein dan kemudian melepaskannya lewat jari dengan fidget alias finger gadget.

Dengan bermodalkan beberapa buah bearing motor, dan menggunakan kabel tis bearing kemudian ditempelkan satu sama lain sesuai dengan video yang ada di bawah ini. Minimal harus menggunakan 3 buah bearing motor supaya bearing bisa berfungsi sebagai fidget.

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami