Bea Cukai Lelang Mobil Sport Subaru BRZ, Mulai Rp200 Jutaan

KPBUC Tanjung Priok kembali melelang 1 unit mobil sport Subaru BRZ dengan harga Rp200 jutaan dan jaminan Rp73 juta.

Kamis, 21 November 2019 11:15
Bea Cukai Lelang Mobil Sport Subaru BRZ, Mulai Rp200 Jutaan Subaru BRZ 2013 (caranddriver.com)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Pada September 2019 lalu, Kantor Pelayanan Utama Bea Cukai (KPBUC) Tipe A Tanjung Priok, Jakarta membuka lelang berbagai mobil Subaru. Jenis mobilnya pun beragam, mulai sport car, MPV, sedan sampai SUV.

Kini, hadir kembali lelang untuk 1 unit Subaru BRZ berwarna biru keluaran 2013. Dari foto yang diunggah di Lelang.go.id, mobil sport berpenggerak belakang ini merupakan hasil sitaan negara.

Berdasarkan sumber yang sama, untuk mengikuti lelang Subaru BRZ ini, perlu ada uang jaminan sebesar Rp73 juta. Pelelangannya dilakukan secara open bidding dengan harga dasar Rp242 juta.

1 dari 3 Halaman

Lokasi Subaru BRZ

Lokasi Subaru BRZ

Pendaftaran lelang Subaru BRZ tersebut bisa dilakukan mulai hari ini (21/11) hingga Selasa pekan depan (26/11). Sedangkan lelang akan dilakukan pada Rabu (27/11) sejak 14.00 wib hingga 16.00 wib.

Bagi para peminat yang ingin melihat unit Subaru BRZ secara langsung bisa mengikuti Open House pada Senin, 25 November mulai 10.00 wib di Komplek Perumahan Bea dan Cukai Baloi Indah Kec.Lubuk Baja Kota Batam, Kepulauan Riau.

Dari keterangan yang tercantum, Subaru BRZ ini berstatus off-the-road atau tidak memiliki dokumen resmi, seperti STNK dan BPKB. Artinye, pemenang lelang nantinya harus melakukan registrasi sendiri.

2 dari 3 Halaman

Cara Ikut Lelang

Cara Ikut Lelang

Bagi Otolovers yang ingin menjajal peruntungan pada pelelangan Subaru BRZ ini harus memiliki akun di situs Lelang.go.id dan mengikuti aturan yang berlaku.

Selain itu, sebelum tanggal yang ditentukan, peserta lelang wajib mengirimkan uang jaminan sebesar Rp73 juta kepada penyelenggara.

Tak perlu khawatir, jika tak berhasil memenangkan lelang, sejumlah uang tersebut akan dikembalikan ke peserta karena hanya bersifat jaminan.

3 dari 3 Halaman

Spesifikasi Subaru BRZ

Spesifikasi Subaru BRZ

Di dunia otomotif, nama Subaru BRZ terbilang legendaris. Sport car ini masih saudara dengan Toyota 86. Pasalnya, kedua mobil tersebut dibangun di atas platform yang sama, hasil kolaborasi Toyota dan Subaru.

Jelas kemampuannya masih mumpuni, bahkan untuk saat ini. Subaru BRZ mengandalkan mesin 4-silinder boxer 2.000 cc bertenaga 200 hp dengan torsi maksimum 204,7 Nm.

Dapur pacu tersebut menyalurkan tenaganya ke roda belakang melalui transmisi manual 6-speed. Dengan spesifikasi tersebut, Subaru BRZ kerap menjadi pilihan di berbagai ajang balap.

(kpl/crn)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami