BBM Rolls-Royce Ghost II Bisa 1 Liter untuk 10 Km Lebih

Banyak sejumlah tambahan pada Rolls-Royce Ghost II yang baru diluncurkan untuk memanjakan konsumen Indonesia.

Jum'at, 30 Januari 2015 10:30
Rolls Royce Ghost II (Foto: Nazar Ray)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Banyak sejumlah tambahan pada Rolls-Royce Ghost II yang baru diluncurkan untuk memanjakan konsumen Indonesia. Tambahan hasil perubahan atau penyempurnaan dari Ghost pertama itu menyentuh eksterior dan interior.

Sementara itu, sebagai sedan mewah berbobot lebih kurang 2,5 ton dengan mesin 6.592 cc, Rolls-Royce Ghost II memiliki catatan pemakaian BBM yang cukup menarik. Pemakaian dalam kotanya diklaim 21,2 liter per 100 km, sementara pemakaian luar kota 9,8 liter per 100 km atau setara satu liter untuk 10 km lebih.

Konsumsi BBM itu mengiringi perubahan lainnya yang mencakup suspensi. Pengembangannya termasuk strut di bagian depan dan belakang yang dibuat ulang. Sementara itu, gigi-gigi pada setir pun baru demikian halnya dengan pemasangan peredam yang bisa disesuaikan dan akan meningkatkan kemampuan menikung seiring kerja Dynamic Driving Package.

Rolls-Royce Ghost II sendiri punya panjang 5.399 mm, lebar 1.948 mm, dan tinggi 1.550 mm. Sedan yang digerakkan oleh mesin V-12 yang terbagi dalam 48 katup dan mengeluarkan tenaga hingga 563 bhp.

Pihak Eurokars yang memasarkannya di Indonesia enggan menyebut harga karena setiap unit mungkin berbeda karena adanya pilihan individual atau bespoke. Pilihan itu antara lain untuk ukuran pelek dan desainnya.

BERITA UNIK DAN MENARIK SELANJUTNYA

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami