BBM Non-Subsidi Kembali Alami Penurunan Harga!

Per-15 Mei 2016 Pertamina kembali menyesuaikan harga BBM non-Subsidi> Berikut daftar lengkapnya

Senin, 16 Mei 2016 13:30
Pertamina (foto: istimewa)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Setelah pada bulan April 2016 yang lalu beberapa jenis BBM yang dirilis Pertamina mengalami penuruna harga yang cukup drastis, per 15 Mei 2016, Pertamina kembali merilis harga resmi BBM dari produk mereka.

Dan kali ini, produk yang mengalami penurunan harga adalah Pertamax Series alias BBM non Subsidi. Penurunan harga kali ini bervariasi, maksimal mengalami penurunan harga hingga Rp 300,- per liternya yang dialami Pertamax.

Diambil dari rilis resmi situs Pertamina.com, penurunan harga tersebut bervariasi tergantung dari daerah yang menjadi domisili SPBU tersebut. Seperti contohnya di Pulau Jawa, Madura, dan Bali, mengalami penurunan hingga Rp 200,- per liter dan Rp 300,- per liter untuk daerah lainnya.

Sesuai dari rilis resmi yang juga mengutip ucapan VP Corporate Communication dari Pertamina, yakni Wianda Pusponegoro, mengucapkan bahwa penurunan harga adalah juga bentuk dari respon meningkatnya konsumsi BBM pada liburan awal bulan Mei lalu.

Yang juga menurut Wianda menunjukkan bahwa kesadaran konsumen untuk menggunakan BBM sesuai dengan oktan dan kompresi kendaraan yang seharusnya.

Wianda juga mengungkapkan akan tetap berusaha untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dengan menjaga pasokan BBM tersebut. "Dengan harga yang turun, konsumsi biasanya meningkat dan untuk memastikan masyarakat dapat terlayani Pertamina telah instruksikan seluruh SPBU untuk menyiapkan stok dengan cukup,"

Dan berikut adalah daftar lengkap dari harga-harga BBM non Subsidi yang dirilis akun twitter Pertamax Series.

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami