Bawa Teknologi Hybrid Toyota Teranyar, Lexus Luncurkan Crossover UX

Dengan makin larisnya mobil bersegmen crossover, tidak heran jika hampir seluruh pabrikan berbondong-bondong membuat mobil di kelas yang sudah sesak ramai ini.

Selasa, 06 Maret 2018 22:15
Foto: Lexus
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Dengan makin larisnya mobil bersegmen crossover, tidak heran jika hampir seluruh pabrikan berbondong-bondong membuat mobil di kelas yang sudah penuh sesak ini.

Paling terbaru, seperti yang dirilis oleh Autocar, produsen mobil mewah asal Jepang, Lexus, kini terjun di kelas small crossover dan bersaing dengan Audi Q3, Mercedes-Benz GLA dan BMW X1.

Mengusung nama Lexus UX, crossover mungil tersebut dibangun menggunakan basis platform Global Architecture – Compact (GA-C) yang sama seperti Toyota C-HR, Prius, Auris, Corolla dan Avensis.

Mobil Lexus UX ini didesain oleh rumah desain ED2 milik Lexus yang berpusat di Perancis bagian selatan, dengan masih mengusung spindle grille khas Lexus, serta mengambil inspirasi dari tradisi Jepang.

Sedangkan bagian interiornya, Lexus UX menggunakan dashboard digital instrument cluster, berikut dengan layar infotainment dan jam analog di tengah-tengah. Peranti itulah yang membuat mobil ini begitu mewah.

Untuk urusan dapur pacu, Lexus UX akan memiliki trim UX 200 yang mempercayakan mesin 2.0 liter bertenaga 168 hp dan dibantu oleh transmisi otomatis CVT.

Trim lainnya adalah UX 250 yang mengusung mesin yang sama, namun roda belakangnya diberi motor elektrik Toyota Hybrid System II (THS II).

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami