Bawa Suzuki Raih Gelar saat MotoGP 2020 Usai Paceklik, Davide Brivio Pindah ke Formula 1

Manajer tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio diketahui tak akan lagi bersama Suzuki pada MotoGP 2021. Brivio akan menjadi CEO pabrikan asal Prancis, Renault di ajang balap Formula 1.

Kamis, 07 Januari 2021 22:15
Bawa Suzuki Raih Gelar saat MotoGP 2020 Usai Paceklik, Davide Brivio Pindah ke Formula 1 Davideo Brivio (Suzuki-racing.com)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Setelah 20 tahun, akhirnya Suzuki berhasil mendapatkan gelar melalui Joan Mir dan Alex Rins di MotoGP 2020. Joan Mir berhasil menjadi Juara Dunia MotoGP 2020 dan Alex Rins ada di tempat ketiga.

Kemenangan itu tak terlepas dari kerja sama tim yang baik dan adanya manajer tim yang bisa menangani mereka secara tepat. Nama Davide Brivio sebagai manajer tim Suzuki Ecstar pun dielu-elukan saat Suzuki berhasil menyudahi paceklik puluhan tahun.

Tapi sayangnya, di musim 2021, Suzuki harus kehilangan salah satu orang terbaiknya. Ya, Davide Brivio meninggalkan Suzuki dan MotoGP dan beralhih ke Formula 1 (F1).

1 dari 2 Halaman

Dilansir dari Corsedimoto, menurut laporan La Gazzetta dello Sport, Brivio akan menjadi CEO tim French Alpine, Renault. Brivio akan menjadi CEO tim yang menaungi Fernando Alonso.

Brivio menggantikan Cyril Abiteboul yang sebelumnya menduduki posisi tersebut. Dalam beberapa hari lagi, Suzuki disebut akan mengumumkan perpisahaannya secara resmi dengan manajer tim berusia 57 tahun itu.

Brivio sendiri memiliki rekam jejak karir yang mengesankan. Sebelum bersama Suzuki, Brivio sempat bersama Yamaha di Superbike seblum ke MotoGP.

2 dari 2 Halaman

Pada 2004, dia menjadi 'tokoh utama' yang memiliki peran perpindahan Valentino Rossi dari Honda ke Yamaha. Lalu dua tahun bersama Ducati, sebelum mendarat di Suzuki.

Bagi Brivio, pindah ke Formula 1 adalah tantangan baru baginya, setelah lama menghabiskan waktu di dunia balap roda dua. Kabar perpindahannya ke Formula 1 ini juga sekaligus mematahkan anggapan bahwa Brivio akan menjadi manajer tim VR46 pada 2022 mendatang.

(kpl/tys)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami