Bawa Petasan, Honda Vario yang Dikendarai Emak-Emak Keluar Asap

Honda Vario yang dikendarai seorang ibu-ibu rusak lantaran petasan yang dia angkut menggunakan motor tersebut meledak di tengah jalan. Diduga petasan meledak lantaran terkena suhu tinggi dari knalpot.

Rabu, 21 April 2021 19:15
Bawa Petasan, Honda Vario yang Dikendarai Emak-Emak Keluar Asap Petasan meledak di tengah jalan diduga lantaran terkena knalpot motor (Instagram/cetul222)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Saat bulan Ramdan, bermain kembang api atau pun petasan alias mercon sering dilakukan. Meskipun dilarang, pedagang petasan dan kembang api mulai menjamur ketika bulan Ramadan tiba.

Seorang ibu-ibu yang disebut selesai berbelanja petasan pun baru-baru ini mengalami kejadian apes. Sepeda motor Honda Vario yang dipakai berbelanja petasan tiba-tiba mengeluarkan banyak asap putih.

Peristiwa itu terekam kamera dan beredar di media sosial. Pada video singkat yang dibagikan oleh akun Instagram @cetul222, pada 20 April 2021, tampak sepeda motor tersebut penuh dengan asap.

1 dari 3 Halaman

Asap tersebut keluar dari bagian belakang sepeda motor. Tampak percikan api di sekitar sepeda motor.

Petasan meledak di tengah jalan diduga lantaran terkena knalpot motor (Instagram/cetul222)

Dua orang juga terlihat berusaha memadamkan api tersebut menggunakan APAR. Setelah asap mulai menghilang, tampak bagian belakang motor sudah rusak.

2 dari 3 Halaman

Menurut informasi yang beredar, petasan yang dibeli dari Ajibarang itu diduga terkena knalpot. Akibat suhu yang terlalu panas, petasan tersebut kemudian meledak.

"Ibu-ibu belanja mercon di Ajibarang, diduga kepanasan karena kena knalpot, sehingga mercon meledak, kejadian di perempatan wangon banyumas," begitu keterangan video yang ditulis oleh akun tersebut.

Berikut video selengkapnya:

3 dari 3 Halaman

(kpl/tys)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami