Bawa Pasien Kritis, Laju Ambulans Ini Malah Terus Dihalangi Toyota Innova

Berikut ini video Toyota Innova terus halangi laju ambulans yang membawa pasien kritis

Selasa, 12 Oktober 2021 15:15
Bawa Pasien Kritis, Laju Ambulans Ini Malah Terus Dihalangi Toyota Innova Toyota Innova halangi ambulans (Instagram/dashcamindonesia)

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Ambulans merupakan kendaraan prioritas yang harus diberi jalan saat melintas. Meski aturan terkait hal ini jelas, namun tetap saja ada pengendara mobil yang nekat menghalangi lajunya.

Seperti yang dilakukan pengemudi Toyota Innova dalam video unggahan akun Instagram @dashcamindonesia pada Sabtu (9/10/2021) lalu. Berikut ini kronologi kejadiannya!

1 dari 5 Halaman

Bawa Pasien Kritis

Di video terlihat jelas ada Innova hitam yang terus menghalangi laju mobil ambulans. Padahal saat itu ambulans sedang membawa pasien kritis yang harus segera mendapatkan pertolongan di rumah sakit.

Sebenarnya mobil Innova dengan pelat nomor B 2973 BZL itu sudah diperingatkan. Hanya saja si pengemudi tetap ngeyel dan terus menghalangi laju ambulans.

2 dari 5 Halaman

"Pak mohon jalannya pak, Innova 2973 beri jalan pak. Emergency pak," katanya.

Sirine dan klakson dari ambulans pun terus dinyalakan agar Innova tersebut mau memberi jalan. Namun tetap saja usaha tersebut nihil, pengemudi Innova terus memacu mobilnya di depan ambulans.

3 dari 5 Halaman

Ditegur Pemotor

Kemudian ada beberapa pemotor yang menyalip ambulans dan langsung meminta Innova minggir. Seorang pria terlihat mengarahkan Innova ke sisi kiri jalan.

Hanya saja permintaan itu tak ia hiraukan. Pengemudi Innova tetap ngeyel tak mau memberi jalan. Melihat hal itu, pemotor tadi berhenti di tengah jalan untuk mengawal ambulans.

Setelah itu Innova baru mau memberi jalan dan minggir ke sisi kiri. Sopir ambulans pun langsung banting setir ke kanan untuk menyalip Innova.

4 dari 5 Halaman

Bikin Geram Netizen

Video yang telah ditonton lebih dari 27 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang geram dengan aksi tak terpuji pengemudi Innova hitam.

"udh wktunya ambulans dan damkar dksh undang2 untuk diizinkan sundul oknum2 yg "sengaja" ngalingin saat emergency, dengan dksh dashcam bisa jd bukti kuat.," tulis adisyukurc

"Itulah knp..bnyk relawan ambulan.. karna kesadaran pengendara yg masih rendah..," jelas ahmadrosyidr19

"Kenapa ya mereka gak mau minggir? Pengen tau alasannya...logis atau tidak," komentar jihadwithpubg

"Itu otaknya ketinggalan di rumah atau gmn yah?," tulis biantolle

"Nonton ini jadi greget sama emosi liat nya," jelas muscatbaker_merch

"hehehehe semua pada emosi, sama aku juga," komentar scorpioride

5 dari 5 Halaman

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Dashcam Indonesia (@dashcamindonesia)

 

 

(kpl/ahm)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami