Baru Rilis di Indonesia, Nissan X-Trail Akan Punya Generasi Baru?

Nissan X-Trail facelift baru saja dirilis di Indonesia. Namun, generasi terbaru Nissan X-Trail juga tertangkap kamera saat diuji coba.

Kamis, 01 Agustus 2019 14:45
Baru Rilis di Indonesia, Nissan X-Trail Akan Punya Generasi Baru? Nissan X-Trail Hybrid/ Nissan Rogue Hybrid (pluggedin.media)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Pada gelaran GIIAS 2019 beberapa waktu lalu PT Nissan Motor Indonesia (NMI) merilis Nissan X-Trail facelift. Mobil itu mendapat beberapa perubahan di segi eksterior, interior, dan fiturnya.

Namun, usia Nissan X-Trail facelift ini nampaknya tak akan lama. Pasalnya, mengutip dari Carscoops.com, Nissan Global saat ini tengah menguji all-new Nissan X-Trail.

Mobil yang lebih akrab disebut Nissan Rogue di Amerika Serikat ini juga telah tertangkap kamera saat diuji coba. Dari spyshot tersebut tampak perubahan yang signifikan pada mobil ini.

1 dari 2 Halaman

Desain Agresif

Desain Agresif

Secara siluet desain tampak perubahan yang signifikan. All-new Nissan X-Trail terlihat memiliki garis-garis tegas di seluruh bodinya sehingga terkesan lebih agresif dan modern dibanding generasi saat ini.

Di bagian depan terlihat adanya LED headlight dengan sistem baru. Selain itu, bilah-bilah pada grilnya juga berubah, namun tetap mengusung konsep V-Motion khas Nissan.

Bagian belakang, all-new Nissan X-Trail tampak dibekali LED taillight horizontal yang ukurannya lebih kecil. Selain itu, pilar paling belakang mobil ini membuat atapnya terkesan mengambang.

 

2 dari 2 Halaman

Ruang Lebih Lega

Ruang Lebih Lega

Kemungkinan dimensinya juga membesar dari generasi saat ini. Jika benar demikian, tentu ruang kabin dan bagasi, terlebih bangku baris ketiga menjadi lebih lega.

Untuk saat ini masih belum ada bocoran terkait sektor dapur pacu all-new Nissan X-Trail. Bisa jadi SUV ini akan tetap mengandalkan mesin 4-silinder inline 2.500 cc bertenaga 171 ps.

Diprediksi all-new Nissan X-Trail tak akan dirilis pada 2019 ini, melainkan 2020 sebelum akhirnya dijual tahun 2021 mendatang.

(kpl/crn)

Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami