Baru Mau Belajar Drift, Cek Hal-Hal Penting Ini

Drifting sering disebut-sebut jadi kegiatan otomotif simpel dan cukup seru. Namun, karena mengandalkan kecepatan, ada sejumlah hal yang harus sangat diperhatikan untuk memulainya.

Kamis, 19 Juli 2018 14:15
Foto by Nazarudin Ray
Editor : Ahmad Muzaki
Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - Drifting sering disebut-sebut jadi kegiatan otomotif simpel dan cukup seru. Namun, karena mengandalkan kecepatan, ada sejumlah hal yang harus sangat diperhatikan untuk memulainya.

Drifter bernama Dika punya sejumlah saran paling dasar bagi orang-orang untuk mulai belajar drift.

"Bahannya harus benar dulu. Mobil berpenggerak roda belakang, itu wajib di drifting. Kalau mobilnya sudah, rem tangan," kata dia.

Bagaimanapun di dalam balapan, kata dia, kecelakaan bisa saja terjadi. Dengan adanya rem tangan yang mumpuni, hal tersebut bisa membantu kontrol di drifting termasuk saat overlaping.

Untuk mobil sendiri, ada satu model yang kerap kali dipilih. Mobil tersebut adalah Nissan Cefiro.

"Kalau di Indonesia, Nissan Cefiro. Mobilnya banyak, spare part-nya banyak. Tetap butuh modifikasi. Namanya mobil tua, kalau gas langsung, pasti ada aja yang namanya masalah," ujarnya.

Soal latihan, drifting seperti segala hal yang berbau skill butuh waktu lama untuk mengasahnya.

"Butuh waktu latihan, ada yang mulai dari 2004 dan baru dipercaya di event drifting 2015. Belajarlah dengan orang yang ngerti. Ada juga sekolah drifting dari drifter Amandio, atau seperti Akbar Rais, Demas Agil," kata dia seraya menyebut video di YouTube sebagai referensi tambahan.

Baca Ini Juga Dong Otolovers

(kpl/nzr/ahm)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami