Baru Juga Start, Mobil Balap Ini Sudah Banting Setir dan Tabrak Dinding

Video mobil balap tabrak dinding selepas start

Jum'at, 30 Oktober 2020 18:15
Baru Juga Start, Mobil Balap Ini Sudah Banting Setir dan Tabrak Dinding Mobil balap tabrak dinding (Caranddriver)

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Nyatanya mobil otonom atau kendaraan tanpa sopir juga dikembangkan dalam dunia balap. Nah, itulah Roborace yang merupakan kompetisi balap mobil tanpa awak pertama di dunia.

Karena pada dasarnya mobil otonom merupakan kendaraan yang masih dikembangkan, maka tak heran jika mobil balap di kompetisi Roborace sering eror.

1 dari 3 Halaman

Caranddriver.com

Itulah yang dialami oleh tim asal Swiss, Acronis SIT Autonomous. Mobil balap mereka menabrak dinding pembatas selepas start. Bahkan mobil otonom tersebut tidak pernah berhasil melewati garis start.

Melansir Caranddriver, akibat insiden itu, mobil balap Acronis SIT Autonomous mengalami kerusakan pada bagian moncong depan.

Dikonfirmasi terkait insiden itu, Kepala tim, Ilya Shimchick menjelaskan bahwa belum jelas penyebab mobil balapnya bisa menabrak dinding di sisi kanan lintasan.

2 dari 3 Halaman

Perlu diketahui, Roborace merupakan kompetisi balap mobil otonom yang diikuti oleh enam tim. Mereka bersaing dalam balapan kecepatan waktu selama tiga putaran.

Mobil balap otonom yang turun ke lintasan harus bisa melewati rintangan virtual yang ada.

Sementara itu, semua tim yang ikut dalam kompetisi Roborace menggunakan mobil dengan spesifikasi sama yang dikenal sebagai DevBot 2.0. Hanya saja setiap tim diperbolehkan untuk mengembangkan perangkat lunaknya sendiri-sendiri.

3 dari 3 Halaman

 

 

(kpl/ahm)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami