Baru Dirilis, Honda City Sudah Kena Recall

Honda City harus ditarik kembali dan pengiriman ke konsumen tertunda. Padahal usianya masih 3 bulan.

Jum'at, 17 Januari 2020 20:45
Baru Dirilis, Honda City Sudah Kena Recall Honda City 2020 (Honda Thailand)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Pada November 2019 lalu, Honda City secara resmi meluncur di Thailand. Namun, di usianya yang masih 3 bulan, mobil sedan compact itu malah kena recall atau ditarik kembali.

Pihak Honda Thailand bahkan tak hanya melakukan recall, tapi juga menunda pengiriman Honda City ke konsumen. Artinya, masalah pada mobil tersebut cenderung parah.

1 dari 2 Halaman

Mengutip dari Indianautosblog.com, kabarnya ada masalah di bagian window run channel. Komponen itu adalah lapisan karet yang berada di sekitar kaca pintu mobil.

Karet tersebut berfungsi untuk menahan masuknya suara angin ke kabin. Kegunaan lainnya ialah mencegah terjadinya kebocoran ketika berkendara di cuaca hujan.

2 dari 2 Halaman

Belum dipaparkan dampak yang muncul akibat masalah tersebut, serta jumlah mobil yang ditarik kembali. Yang jelas, pabrikan asal Jepang itu saat ini sedang bergelut dengan masalah produksi secara global.

Sebelumnya, mereka juga bermasalah dalam proses produksi Honda N-WGN dan all-new Honda Fit/ Jazz di Jepang. Kendala tersebut membuat pengiriman keduanya menjadi tertunda.

(kpl/crn)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami