Baru Dimiliki, Konsumen Sudah Bikin Mobilnya Meluncur dari Dalam Dealer hingga Terbalik

Nasib sial dialami oleh pembeli mobil di India. Baru memiliki mobil namun sudah membuatnya ketiban celaka

Kamis, 22 Juli 2021 10:15
Baru Dimiliki, Konsumen Sudah Bikin Mobilnya Meluncur dari Dalam Dealer hingga Terbalik Mobil baru terbalik (Cartoq)

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Saat membeli mobil siapa pun akan terbawa euforia yang berlebihan. Jika sampai lalai, tentu kejadian yang tak diinginkan akan terjadi, seperti yang dialami oleh konsumen di India.

Kejadian memilukan terjadi di sebuah showroom Tata Motor di Alkapuri Hyderabad, India. Seorang konsumen yang baru saja membeli Tata Niago membuat mobilnya meluncur dari dealer hingga terbalik.

1 dari 3 Halaman

Menurut media lokal yang dilansir Ruslane, saat kejadian Tata Niago tersebut ditempatkan di lantai satu dealer. Mobil hatchback itu sedang disiapkan untuk dikirim ke rumah pemilik barunya.

Dari rekaman CCTV, awalnya pemilik mobil berada di kursi pengemudi. Terlihat juga ada seorang pria yang berdiri di sebelah pintu. Diduga ia merupakan penjual yang sedang menjelaskan fitur mobil ke pemiliknya.

2 dari 3 Halaman

Kemudian kemungkinan besar pemilik mobil mengubah tuas persneling ke mode berkendara. Alhasil Tata Niago melaju dan menghantam dinding kaca di depannya, serta meluncur ke aspal hingga terbalik.

Butuh waktu cukup lama untuk menyelamatkan pengemudi dari dalam mobil. Selain dirinya ada korban luka lainnya, yakni orang yang berdiri di dekat kejadian. Usai kejadian keduanya langsung dilarikan ke rumah sakit.

3 dari 3 Halaman

Melansir Cartoq, kejadian serupa juga pernah terjadi beberapa waktu lalu. Sebuah Kia Carnival yang dikemudikan pemilik barunya menabrak dinding saat hendak keluar dari ruang dealer.

Selain itu, ada juga Volkswagen Polo yang terbalik di ruang parkir dealer. Penyebabnya pengemudi alias pemiliknya tidak dapat mengontrol laju mobilnya.

(kpl/ahm)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami