Banyak yang Main Potong Jalan, Bosch Bikin Rem Otomatis 0,19 Detik

Di sinilah Bosch kemudian membuat sistem baru pengereman darurat iBooster Bosch yang dilengkapi pendeteksi obyek bergerak

Rabu, 30 Agustus 2017 17:15
Pengereman Bosch (foto: BOSCH)
Editor : Fajar Ardiansyah
Reporter : Nazarrudin Ray

Otosia.com - Orang, pengendara sepeda, ataupun sepeda motor, dan lainnya muncul secara tiba-tiba entah dari mana dan memotong jalan adalah persoalan yang terjadi dalam lalu lintas mana pun di dunia.

Yang menjadi soal, saat sedang berkendara di dalam kota, entah sambil mencari tempat atau ingin parkir, pengemudi tak berdaya untuk mencegah kecelakaan yang tak terelakkan.

Di sinilah Bosch kemudian membuat sistem baru pengereman darurat iBooster Bosch yang dilengkapi pendeteksi obyek bergerak, seperti pengendara sepeda, sehingga mencegah akibat yang serius.

Saat itu, sistem rem secara otomatis membuat mobil berhenti penuh dari laju 40 kilometer per jam.

"Sistem kemudi dengan bantuan adalah langkah baru menuju terwujudnya berkendara tanpa ada kecelakaan," kata anggota dewan manajemen Bosch, Dr Dirk Hoheisel.

Proses kerjanya, begitu radar atau sensor video pengaman darurat mendeteksi adanya tumbukan yang mungkin terjadi, iBooster Bosch memicu pengereman penuh hanya dalam 190 milidetik (0,19 detik), waktu yang lebih singkat dibanding berkedip dua kali.

"Asisten elektronik ini selalu waspada, dan dalam keadaan darurat mampu memberikan respons lebih cepat dari yang bisa dilakukan manusia. Mereka memberikan dukungan tepat ketika pengemudi membutuhkannya, terutama di lalu lintas kota yang sibuk," tambah Dr Dirk.

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/nzr/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami