Banyak Kecelakaan Fatal, Kota di Indonesia Peserta IRSA Kini Ratusan

Adira Insurance kembali mengadakan penghargaan Indonesia Road Safety Award (IRSA) bagi kota atau kabupaten yang menerapkan program keselamatan di jalan.

Rabu, 07 Desember 2016 12:15
IRSA (foto: Nazar Ray)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Kecelakaan fatal kerap terjadi, termasuk di Indonesia. Angka terakhir yang tercatat 98.000 kecelakaan tahun 2015. Jumlah puluhan ribu kasus itu bahkan sudah turun dari tahun sebelumnya yang melebihi 100.000 kecelakaan.

Melihat hal ini, Adira Insurance kembali mengadakan penghargaan Indonesia Road Safety Award (IRSA) bagi kota atau kabupaten yang menerapkan program keselamatan di jalan.

"Korban tahun 2015 memang menurun dari tahun sebelumnya. Tahun 2015 jumlahnya 26.495 jiwa. Namun, jumlah totalitas ini masih sangat memprihatinkan. Jumlahnya hampir sama dengan 72 persen penduduk Monaco," kata Indra Baruna, Chief Executiver Officer PT Asuransi Adira Dinamika.

Adira, seperti dikatakannya, mengapresiasi pemerintah daerah yang memiliki perhatian dalam menurunkan tingkat kecelakaan di jalan. Salah satu bentuk nyata tersebut adalah IRSA.

"Pesertanya terus meningkat, sudah 110 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia, dibandingkan tiga tahun atau empat tahun sebelumnya yang hanya 30 kota dan kabupaten.

Dengan adanya penghargaan ini, kota-kota ini menurutnya bisa menjadi role model untuk dicontoh dalam hal program-program.

"Kami juga ingin mengimprove programnya, metode-nya, jadi semakin hari semakin baik dari yang sebelumnya."

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/why/nzr/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami