Banyak Gaya saat Mengemudi di Pantai, Toyota Fortuner Sampai Terbalik

Berikut ini video pengemudi Fortuner yang banyak gaya saat berkendara di pantai

Senin, 23 Agustus 2021 14:15
Banyak Gaya saat Mengemudi di Pantai, Toyota Fortuner Sampai Terbalik Fortuner terbalik (Facebook)

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Pada dasarnya pantai bukanlah tempat yang aman bagi mobil atau motor. Itu karena potensi karat yang disebabkan air laut yang mengenai motor atau mobil.

Namun tak jarang ada saja pengemudi nekat yang membawa kendaraannya ke pantai. Beberapa di antaranya malah nekat berkendara ugal-ugalan, seperti video yang dibagikan oleh akun Facebook klub offroad Pakistan.

1 dari 5 Halaman

Dalam video yang diunggah, terlihat ada Toyota Fortuner yang nekat dikendarai di pantai. Bahkan pengemudinya sampai berkendara secara zigzag dengan kecepatan cukup tinggi.

Karena terlalu asyik melaju secara zigzag, tanpa sadar SUV putih tersebut terlalu jauh masuk ke dalam air. Alhasil ketika akan dibelokkan ke kanan cukup tajam, mobil tersebut malah terbalik.

2 dari 5 Halaman

Untuk bisa mengembalikan Fotuner itu ke posisi semula, mobil lain diturunkan untuk menariknya. Setelah berhasil, terlihat jelas terjadi kerusakan parah.

Kerusakan yang terjadi di antaranya adalah ban dan roda pecah, serta semua pintu sisi kiri penyok parah. Selain itu, kaca jendela pengemudi pecah, namun kaca bagian lainnya tampak masih utuh.

3 dari 5 Halaman

Melansir Carscoops, diketahui bahwa pengemudi Fortuner tadi tak mengalami luka-luka. Namun sayangnya tak dijelaskan secara mendetail kondisi penumpangnya.

Sekadar informasi, Fortuner merupakan SUV andalan Toyota. Melansi laman Toyota Indonesia, Mobil ini memiliki harga termurah Rp484.600.000 juta dan yang termahal mencapai Rp676.600.000.

4 dari 5 Halaman

Untuk spesifikasinya, Fortuner memiliki dimensi dengan panjang 4.795 mm, lebar 1.855 mm, dan tinggi 1.835 mm, serta jarak sumbu roda 2.745 mm.

Sedangkan dapur pacu, ada dua pilihan mesin, yakni 2.694cc dengan tenaga 163 Ps dan torsi 24.7 kgm. Kedua adalah mesin berkapasitas 2.393 cc bertenaga 149.6 Ps dan torsi 40.8 kgm.

5 dari 5 Halaman

 

 

(kpl/ahm)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami