Bantu Melahirkan di Dalam Xenia, Ibu Ini Dibawa ke Jepang

Wanita berusia 46 tahun yang berprofesi sebagai PNS punya cerita tak terlupakan saat bersama Daihatsu Xenia miliknya ketika membantu persalinan

Selasa, 03 September 2019 20:45
Bantu Melahirkan di Dalam Xenia, Ibu Ini Dibawa ke Jepang Pemilik Xenia, ibu Syamsunihar Hasibuan (Istimewa)

Editor : Ahmad Muzaki
Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - Kasus melahirkan di dalam mobil pernah beberapa kali terjadi dan sempat menjadi pemberitaan. Di satu sisi, pengalaman orang yang membantu proses kelahiran di dalam kendaraan juga tak kalah seru.

Inilah yang dialami oleh ibu Syamsunihar Hasibuan, seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Dinas Kesehatan Kota Medan, Sumatera Utara.

Wanita berusia 46 tahun ini punya cerita tak terlupakan saat bersama Daihatsu Xenia miliknya ketika membantu persalinan di dalam mobilnya.

 

 

1 dari 2 Halaman

Cerita Kelahiran

Cerita Kelahiran

Singkat cerita, salah satu pasien yang akan melahirkan tidak terkejar waktu sampai ke Rumah Sakit saat diantar dengan Xenia miliknya. Pada akhirnya melahirkan di dalam Xenia, di mana proses kelahirannya dibantu oleh dirinya sendiri.

Untungnya proses persalinan di dalam Xenia berjalan lancar. Atas pengalaman unik ini maka setelah lahir sang bayi dinamakan Tania oleh orang tuanya, agar selalu dikenang.

Pengalaman menegangkan tersebut mengantarkan Syamsunihar Hasibuan sebagai pemenang dari 6.000 peserta wilayah Sumatera pada program Daihatsu Setia, yang telah diselenggarakan sejak 5 tahun lalu.

"Kami bangga Xenia menjadi bagian dari kisah heroik ibu Syam sebagai petugas Dinas Kesehatan Kota Medan, yang membantu pasiennya melahirkan di mobil Xenia dengan selamat. Xenia memang terbukti lega,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT. Astra Daihatsu Motor (ADM).

2 dari 2 Halaman

Daihatsu Setia

Daihatsu Setia

Di tahun 2019 ini, program diselenggarakan dalam bentuk yang berbeda, yaitu berupa trip ke Jepang dan destinasi lokal yang sedang hits di kalangan pelancong.

Selain diajak jalan-jalan ke destinasi wisata favorit, pemenang juga akan dibuatkan video untuk tampil di Youtube channel atau media promosi Daihatsu lainnya.

Cara pemilihan pemenang juga berubah, di mana 3 cerita terbaik akan diambil sebagai pemenang perwakilan masing-masing area.

Pemenang ditentukan dari uniknya pengalaman selama masa kepemilikan, serta kriteria lain seperti jumlah mobil Daihatsu yang pernah dimiliki, termasuk yang sudah dijual.

(kpl/prl/ahm)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami