Bantah 'Kawal' Lorenzo, Marquez Bela Diri Soal Phillip Island

Marc Marquez membantah tuduhan Valentino Rossi yang menyebutnya sengaja menjadi bodyguard Jorge Lorenzo sepanjang balapan di Valencia dan menyebutnya sengaja membantu Lorenzo merebut gelar dunia.

Senin, 09 November 2015 12:00
Marc Marquez © AFP
Editor : Kanya

Otosia.com - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez membantah tuduhan pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi yang menyebutnya sengaja menjadi 'bodyguard' Jorge Lorenzo sepanjang balapan di Valencia, Spanyol dan menyebutnya sengaja membantu Lorenzo merebut gelar dunia.

Dalam balapan ini, Rossi finis keempat, sementara Marquez finis kedua di belakang Lorenzo, yang sukses mengalahkan Rossi dalam perebutan gelar dunia dengan keunggulan lima poin di klasemen pebalap. The Doctor tak terkesan dengan performa Marquez, dan menyebutnya sengaja 'melindungi' Lorenzo.

"Jika saya mencoba menjadi bodyguard Jorge, maka akan saya lakukan 5-6 detik di belakangnya, saya tidak akan mengambil risiko untuk membuntutinya. Jika saya melakukannya 5-10 detik di belakang, maka 'mengawalnya' akan lebih mudah. Tapi target saya 'kan tampil 100 persen dan meraih kemenangan," ujar Marquez kepada Motorsport.

Pebalap Spanyol berusia 22 tahun inipun mengaku tak habis pikir mengapa Rossi terus menyerangnya secara verbal sejak balapan di Australia. "Saya tak mengerti mengapa Vale melakukan hal-hal macam ini. Justru di Phillip Island saya membantunya meraih lima poin karena saya mengalahkan Jorge. Andrea Iannone lah yang membuatnya kehilangan empat poin," tutupnya.

Baca Juga:

(kpl/kny)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami