Banjir Perubahan, Apa Saja yang Baru dari New Hyundai Santa Fe?

Perubahan paling kentara dan tentu saja jadi pusat perhatian, tentu saja lini fascianya yang menggunakan grille lebar. Lalu, apa lagi?

Rabu, 07 April 2021 19:45
Banjir Perubahan, Apa Saja yang Baru dari New Hyundai Santa Fe? New Hyundai Santa Fe 2021 (Hyundai)

Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) hari ini, Rabu (7/4/2021) secara resmi meluncurkan generasi terbaru SUV New Santa Fe. Mengusung karakter baru, dengan beragam update, New Santa Fe terlihat makin mewah khas mobil-mobil terbaru Hyundai saat ini.

Perubahan paling kentara dan tentu saja jadi pusat perhatian, tentu saja lini fascianya yang menggunakan grille lebar. Bentuknya yang khas, kini menyatu dengan lampu depan sehingga kesannya jadi lebih futuristik.

New Hyundai Santa Fe (Hyundai)

Sama dengan tren mobil modern yang cukup diminati konsumen Indonesia, New Santa Fe turut menggunakan lampu LED Daytime Running Lights (DRL). Posisinya memanjang dari atas grille ke bawah sehingga membentuk hurut ' T'.

Kegagahannya kian kentara karena kini menggunakan velg alloy dengan ukuran ring 18 inch. Produk SUV Jepang yang menggunakan ukuran serupa ialah Mitsubishi Pajero Sport.

 

 

 

1 dari 6 Halaman

Interior Lega, Mewah sekaligus Nyaman

Dari sisi interior, ruang kabinnya kini lebih lega dengan material serba soft touch. Dengan begitu, sesansi di dalam mobil pastinya lebih mewah dan juga bikin betah selama berkendara.

Pencahayaan interior pun bisa diatur sampai 64 pilihan warna atau disebut 64-color adjustable ambient mood. Ya, fungsinya memang dibikin untuk menyesuaikan mood pengendaranya.

Instrumen clusternya pun dibikin canggih dan kentak teknologi terkini. Layar head-unit-nya mengusung ukuran 12.3 inch.

Kalau mau menikmati suasana di luar mobil sambil menyetir, New Santa Fe memiliki fitur Panoramic Sunroof yang memanjang sampai belakang. Rasanya tentu jadi lebih premium!

AC pun bisa menyala sendiri dengan fitur auto menyesuaikan suhu di dalam kabin.

 

 

 

 

 

 

 

 

 



2 dari 6 Halaman

Fitur Kemanan dan Kesemalatan

Semakin modern, New Santa Fe menyuguhkan fitur keselamatan yang lebih mumpuni untuk menghindari risiko kecelakaan. Salah satu fiturnya ialah Forward Collision-Avoidance Assist (FCA) yang secara otomatis memperingatkan pengemudi bila mendeteksi potensi kecelakaan dari arah depan.

Selain itu, fitur ini turut mengaktifkan rem apabila dinilai mobil akan mengalami benturan dengan kendaraan lain atau pejalan kaki.

Ada juga Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA) untuk mendeteksi kendaraan dari arah belakang sehingga bisa menghindari hantaman. Fitur ini dilengkapi dengan Blind-Spot View Monitor (BVM) yang berfungsi menampilkan area belakang mobil dengan menampilkan tampilan visualnya pada panel cluster. BVM akan aktif ketika pengemudi mengaktifkan lampu sein, misalnya saat sedang berganti jalur.

Bukan hanya itu saja, ada fitur-fitur lain yang membuat New Sante Fe begitu aman antara lain Lane Keeping Assist (LKA), Lane Following Assist (LFA), Electric Child Lock (ECL) & Safe Exit Assist (SEA), Rear Occupant Alert (ROA), High Beam Assist, Surround View Monitor (SVM) dan 6 SRS Airbags.

 

3 dari 6 Halaman

Performa Tinggi dengan Dua Tipe Mesin

Mesin New Hyundai Santa Fe 2021 (Hyundai)

New Hyundai Santa Fe memiliki powertrain yang diklaim lebih efisien dan ramah lingkungan. Terdapat dua pilihan mesin. Pertama, 2.5L MPi gasoline engine with 6-speed automatic transmission yang memiliki power 180/6.000 rpm. Torsinya tembus 23,7 kgm/4.000 rpm.


Sedangkan yang kedua menggunakan konfigurasi 2.2L CRDi turbodiesel engine with 8-speed automatic Dual Clutch Transmission (DCT). Mesin tipe ini memiliki power mencapai 202 ps/3.800 rpm dengan torsi 45 kgm/1.750-2.750 rpm.


New Santa Fe merupakan produk SUV Hyundai pertama yang memiliki powertrain generasi terkini dari Hyundai.



4 dari 6 Halaman

Pilihan Warna Beragam

New Hyundai Santa Fe (Hyundai)

Dengan mengusung konsep baru, paduan warnanya pun dibikin spesial dengan pilihan Typhoon Silver Metallic, Glacier White Metallic, Magnetic Gray Metallic, Phantom Black Pearl, dan Lagoon Blue Pearl. Sedangkan untuk warna interior tersedia dengan pilihan Obsidian Black One-Tone dan Camel Two-Tone.

 

5 dari 6 Halaman

Harga Terkini (On the Road Jakarta)

New Hyundai Santai memiliki 6 varian yang bisa dipilih sesuai selera. Perlu diingat, setiap varian memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing termasuk kelengkapan fitur-fiturnya.

Berikut rincian harga New Hyundai Santa Fe mulai dari termurah hingga termahal.

1. New Santa Fe G 2.5 6AT Style: Rp 569.000.000
2. New Santa Fe G 2.5 6AT Prime: Rp 599.000.000
3. New Santa Fe G 2.5 6AT Signature: Rp 678.000.000
4. New Santa Fe D 2.2 8DCT Style: Rp 629.000.000
5. New Santa Fe D 2.2 8DCT Prime: Rp 659.000.000
6. New Santa Fe D 2.2 8DCT Signature: Rp 729.000.000

6 dari 6 Halaman

Habis Beli Dapat Apa Saja?

Setelah membeli New Hyundai Santa Fe, konsumen masih akan dimanjakan dengan program-program terbaru Hyundai. Ada beberapa yang ditawarkan, antara lain:

Garansi dasar 3 tahun atau 100.000 km (mana yang tercapai lebih dulu)

1. Gratis biaya perawatan hingga 5 tahun atau 75.000 km (mana yang tercapai lebih dulu & hanya untuk biaya jasa)

2. Gratis 24 jam Roadside Assistance (melalui Call Center Hyundai di 0-800-1-878-878)

3. Dukungan Program Layanan Hyundai Datang ke Mana Saja

Untuk 100 pembeli pertama New Hyundai Santa Fe akan mendapatkan souvenir eksklusif.

Bila berminat meminangnya, konsumen bisa mengunjungi dealer terdekat atau hadir di pameran Hyundai di Mall Kelapa Gading 3 mulai tanggal 7-11 April 2021.

 

 

(kpl//sdi)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami