Bangun SPLU, Pemda Sulsel dan Sulteng Lirik Skutik Listrik

Setelah PLN Ditribusi Jaya Raya (Disjaya) mempercayakan 60 unit Viar Q1 sebagai kendaraan operasional, kini giliran PLN Area Bulukumba mulai melirik motor listrik ini. Sebagai langkah awal, PT Triangle Motorindo (TM) selaku agen pemegang merek Viar menggandeng PLN Area Bulukumba untuk memperkenalkan skuter listri Viar Q1.

Rabu, 06 Desember 2017 10:45
Foto: Istimewa
Editor : Ahmad Khoirudin
Reporter : Nazar Ray

Otosia.com - Setelah PLN Ditribusi Jaya Raya (Disjaya) mempercayakan 60 unit Viar Q1 sebagai kendaraan operasional, kini giliran PLN Area Bulukumba mulai melirik motor listrik ini. Sebagai langkah awal, PT Triangle Motorindo (TM) selaku agen pemegang merek Viar menggandeng PLN Area Bulukumba untuk memperkenalkan skuter listrik Viar Q1.

Sosialisasi penggunaan motor listrik ini dilakukan saat perayaan HUT Kabupaten Kepulauan Selayar yang ke 412, yang juga dihadiri Wapres RI, Jusuf Kalla, Wagub Sulsel, dan pejabat teras Sulsel lainnya.

Dalam kesempatan ini, PLN Area Bulukumba memperkenalkan alat transportasi listrik yang biaya operasionalnya murah dan ramah lingkungan. Selain itu, untuk mempermudah mendapatkan suplai listrik, PLN juga telah menyediakan Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU) dan dapat juga diisi langsung dari listrik rumah dan atau kantor.

Pada kesempatan ini pula dilakukan penandatanganan nota kerjasama antara Manajer PLN Area Bulukumba Yuswastuty dengan Bupati Kab Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali tentang PLN untuk membangun infrastruktur penunjang pengembangan kab kepulauan selayar menuju daerah ramah lingkungan. Penandatanganan kerjasama ini disaksikan oleh Manager Perencanaan PLN Wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat Basuki Sugiharto.

"Penyediaan SPLU ini merupakan Salah satu bentuk partisipasi PLN Area Bulukumba mendukung tersedianya infrastruktur listrik berupa stasiun pengisian untuk kendaraan listrik yang merupakan alat transportasi masa depan yang ramah lingkungan dan mendukung pemerintah khususnya selayar menuju green city," kata Yuswastuty.

Kedepannya diharapkan pemanfaatan kendaraan listrik khususnya di selayar menjadi lebih banyak dan memunculkan komunitas-komunitas yang tertarik pada kendaraan listrik untuk mendukung alat transportasi yang ramah lingkungan.

Sementara Bupati Selayar Muh. Basli Ali bersama Manajer Perencanaan PLN Wilayah Sulselrabar Basuki Sugiharta dan Manajer Area Bulukumba Yuswastuty mencoba motor listrik Viar Q1 yang dipamerkan di depan tribun utama.

"Kami harap hubungan ini terus terjalin antara Viar dengan PLN agar kedepannya kita bersama mampu untuk merealisasikan Green City yang saat ini menjadi impian kita semua," ujar Sutodi, Area Marketing Manager TM.

News Menarik Sepeda Motor Listrik Lainnya

(kpl/nzr/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami