Bandel Antar Pemudik, 400 Lebih Travel Gelap Ditangkap

Terhadap pengemudi travel gelap diberikan tindakan berupa penilangan.

Jum'at, 22 Mei 2020 15:15
Bandel Antar Pemudik,  400 Lebih Travel Gelap Ditangkap Pengawasan PSBB di Bekasi (©2020 Merdeka.com/Imam Buhori)

Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Larangan mudik berlaku efektif sejak tanggal 24 April 2020 lalu dan selama itu, tercatat 471 travel gelap ditangkap petugas Ditlantas Polda Metro Jaya dari berbagai titik check point. 

"Dan dapat mencegah penumpang yang akan mudik sebanyak 2.771 orang," kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo, melalui keterangannya, Jumat (22/5).

 

1 dari 2 Halaman

Terhadap pengemudi travel gelap diberikan tindakan berupa penilangan. Sementara untuk penumpang diantar ke Terminal Pulo Gebang menggunakan bus yang disiapkan dari Direktorat Jenderal Perhubungan Darat.

"Dan kami juga telah berhasil memutar balikan kendaraan yang mau mudik sebanyak 25.691 kendaraan, baik yang berada di jalan tol maupun di jalan arteri," ungkapnya.

2 dari 2 Halaman

Diimbau Tidak Takbir Keliling

Dalam kesempatan yang sama, Sambodo mengimbau masyarakat untuk tidak melaksanakan takbir keliling sebagaimana yang dilakukan dalam Idul Fitri di tahun-tahun sebelumnya.

"Untuk kegiatan Takbir keliling, kami mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak melaksanakan takbir keliling dan tetap di rumah saja, kami akan menyiapkan personel Polri untuk melakukan pengamanan," kata Sambodo.

Sementara untuk kegiatan Shalat Id, pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap melaksanakan Salat Id di kediaman masing-masing.

(kpl/sdi)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami