Ban Korea Hankook Pikat Tiongkok, Total Reguk Rp 77 Triliun

Hal ini menjadi catatan tersendiri setelah mereka mengumumkan laporan keuangan untuk kuartal keempat tahun 2016.

Rabu, 15 Februari 2017 11:00
Foto by Istimewa
Editor : Nurrohman Sidiq
Reporter : Dimas Wahyu

Otosia.com - Produsen Cina kerap memikat pasar global, tetapi produk ban Hankook diklaim melakukan langkah sebaliknya.

Hal ini menjadi catatan tersendiri setelah mereka mengumumkan laporan keuangan untuk kuartal keempat tahun 2016 dengan total penjualan sebesar 6.62 triliun KRW atau setara Rp 77,658 triliun, dengan menyebut pertumbuhan signifikan di Negeri Tiongkok.

Pencapaian ini diterima melalui pasokan ban resmi atau original equipment (OE) yang tidak hanya berlaku di Cina, tetapi juga yang secara general terpasang untuk merek-merek mobil premium berskala global.

Mereka juga mengumumkan peningkatan volume penjualan ban berperforma tinggi atau Ultra High Performance Tire (UHPT) dan replacement equipment (RE) termasuk ban salju di Eropa.

Penjualan UHPT di kuartal keempat berhasil mencapai 33,5%, menandai peningkatan sebesar 0,7% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Penjualan UHPT berkontribusi sebesar 34,5% dari total penjualan tahun 2016.

Hankook Tire sendiri saat menghasilkan ban-ban radial untuk mobil penumpang, kendaraan 4x4, SUV, truk kecil, mobil rekreasi, truk besar, bus, dan kendaraan balap atau motorsport. Menurut catatan terakhir, mereka mempekerjakan sekitar 22.000 pegawai di seluruh dunia.

KABAR MENARIK BERIKUTNYA

(kpl/why/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami