Bambang Soesatyo Jadi Ketua MPR, Selera Otomotifnya Boleh Juga Bro

Selera otomotif ketua MPR RI baru, Bambang Soesatyo tak perlu diragukan lagi. Koleksi mobil dan motor Bambang Soesatyo didominasi merek mewah.

Jum'at, 04 Oktober 2019 14:15
Bambang Soesatyo Jadi Ketua MPR, Selera Otomotifnya Boleh Juga Bro Bambang Soesatyo (Instagram/bambangsoesatyo)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Bambang Soesatyo resmi memegang jabatan baru sebagai ketua Majelis Permusyawarah Rakyat (MPR) periode 2019-20224. Sebelumnya, Bambang Soesatyo juga menjabat sebagai ketua DPR RI periode 2018-2019.

Saat itu, Bamsoet, sapaan akrabnya sudah terkenal dengan koleksi mobil-mobilnya yang menarik. Tak dipungkiri memang si ketua MPR baru ini memiliki selera otomotif yang bagus.

Apalagi saat Bamsoet membawa mobil listrik Tesla Model S saat pergi bekerja. Rupanya, hobi otomotif Bamsoet sudah muncul kala dirinya masih menggeluti dunia jurnalistik.

Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) pada laman KPK yang dilaporkan Bamsoet pada 31 Desember 2019, ada 11 mobil dan dua motor yang dimiliki Bamsoet. Nilai total 13 kendaraan yang didominasi mobi mewah itu Rp 18,560 miliar.

1 dari 2 Halaman

Daftar Kendaraan Bamsoet

Daftar Kendaraan Bamsoet

Berikut daftar kendaraan Bambang Soesatyo:

  1. Harley Davidson (1993)
  2. Harley Davidson (1995)
  3. Land Rover Jeep (2013)
  4. Bentley Mulsanne Sedan (2012)
  5. Jeep Rubicon (2013)
  6. Rolls-Royce Phantom (2011)
  7. Toyota Fortuner (2012)
  8. Mercedes-Benz S 400 (2014)
  9. Jeep Hummer H2 (2009)
  10. Tesla Model X (2017)
  11. Tesla Model S (2017)
  12. Lamborghini (2012)
  13. Ferrari (2012)

2 dari 2 Halaman

Hobi Otomotif Bamsoet

Hobi Otomotif Bamsoet

Jauh sebelum Bambang Soesatyo membawa Tesla Model S ke kantor DPR di Senayan, dirinya telah sering dibicarakan tentang koleksi mobil-mobil mewanya.

Melansir Merdeka.com, hobinya mengoleksi mobil dan motor mewah itu sejak dirinya masih berprofesi sebagai wartawan. Ia mengklaim barang-barang mewahnya itu adalah hasil kerja kerasnya.

"Sejak muda, saya sanggup beli mobil. Dulu waktu saya wartawan, mobil Volvo sudah mewah banget," kata bamsoet, sapaan akrabnya.

Politisi ini pun bercerita tentang pertama kalinya ia membeli sebuah mobil pada tahun 1985. Kala itu, ia masih menjadi wartawan Harian Prioritas. Bahkan, saat pemimpin redaksinya belum memiliki telepon seluler, Bamsoet sudah lebih dulu memilikinya.

"Bukannya saya sombong, artinya memang saya ada keinginan kuat untuk mengubah hidup dengan bekerja keras," lanjutnya.

Soal koleksi mobil mewah, Bamsoet justru meminta awak media mengeceknya di Laporan harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) miliknya yang telah diserahkan ke KPK.

Ia pun mengaku bahwa setiap akhir pekan menyempatkan diri ke bengkel. Tentu untuk melakukan perawatan atau menambah variasi mobilnya.

"Setiap minggu pasti saya ke bengkel ngotak-ngatik ganti velg ganti apa gitu. Punya hobi," tuturnya.

Bamsoet pun diketahui aktif dalam organisasi mobil dan motor gede. Mulai anggota Harley Club Indonesia (HDCI), harley davidson Owner Group (HOG) Chapter Jakarta, hingga Ferrari Indonesia.

Aktivitasnya pun tak jarang ia unggah ke akun media sosial instagramnya, @bambang.soesatyo.

Dalam laporan harta kekayaan itu, Bambang tercatat memiliki sejumlah mobil mewah, diantaranya dua motor Harley Davidson, mobil Hummer H2, Land Rover, Toyota Vellfire, Bentley, Jeep Rubicon, Porsche Cayenne, Ferrari California, Rolls Royce, Mercedes-Benz, dan Toyota Fortuner. Teranyar adalah Tesla Model S dan X yang disebutnya telah ia laporkan ke LHKPN juga.

(kpl/tys)

Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami