Baleno-Ignis Sasar Penghuni Rumah Modern Minimalis

Model hatchback ini sendiri dinilai cukup berat bersaing karena pasar tersebut sebenarnya tidak terlalu besar.

Selasa, 08 Agustus 2017 13:15
Baleno Hatchback (foto: Nazar Ray)
Editor : Fajar Ardiansyah
Reporter : Dimas Wahyu

Otosia.com - Suzuki Baleno sebentar lagi akan resmi dijual dengan memanfaatkan pameran GIIAS 2017 sebagai titik awal.

Model hatchback ini sendiri dinilai cukup berat bersaing karena pasar tersebut sebenarnya tidak terlalu besar. Hal tersebut berbeda dengan Ignis di kelas city car.

Walau demiian, pihak Suzuki mengatakan kalau Baleno seperti juga Ignis punya strategi pemasarannya tersendiri, seperti dikatakan Head of Brand Development & Marketing Research 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Harold Donnel.

"Strateginya yang pertama Suzuki terkenal dengan grassroot. Kalau kegiatan marketing, kami tidak se-heavy brand lain. Kami brainwashed marketing kami, dealer kami, target segmennya seperti ini," ujarnya.

Harold mencontohkan, segmen pasar Baleno dan Ignis adalah mereka yang tinggal di jenis-jenis perumahan baru. Lalu, mereka juga membidik orang-orang kantoran.

"Misalnya mereka yang tinggal di perumahan yang modelnya modern minimalis. Misalnya juga test drive ke perkantoran, di Jakarta, Surabaya, Makassar. Activity juga, Baleno juga sudah kami persiapkan," ujarnya kemudian menambahkan bahwa activity itu masih rahasia.

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/why/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami