Baleno Hatchback dan Swift akan Saling Makan?

Resmi menghadirkan Baleno terbaru, PT Suzuki Indomobil Sales kini punya tiga model kompak yang saling bersaing di pasaran.

Rabu, 16 Agustus 2017 22:15
Baleno Hatchback (foto: Nazar Ray)
Editor : Fajar Ardiansyah
Reporter : Muhammad Hafid Asisi

Otosia.com - Resmi menghadirkan Baleno terbaru, PT Suzuki Indomobil Sales kini punya tiga model kompak yang saling bersaing di pasaran. Harga pun beda-beda tipis. Baleno Hatchback dengan jangkauan harga mulai dari Rp 195 juta - Rp 207,5 juta tampaknya akan bersinggungan segmen pasarnya dengan Swift yang berbanderol Rp 220,5 juta - Rp 235,6 juta.

Menanggapi hal tersebut, Donny Saputra selaku 4W Marketing Director SIS melihat kedua model tak bersinggungan di pasar. Artinya, karakter pembeli dari Baleno Hatchback dengan Swift berbeda, sehingga tak saling makan-memakan.

"Posisi persepsinya berbeda, kendaraan seperti Swift akan menjangkau konsumen yang lebih muda atau universal," ucap Donny.

Suzuki sendiri menurut Donny saat mengembangkan sebuah produk sudah dapat mengetahui karakter konsumen yang dituju melalui sebuah riset. Di mana karakter pembeli tak hanya dapat diketahui melalui demografis penduduk berdasarkan usia saja, namun juga persepsi dari konsumen.
.
"Swift itu lebih muda, speed lover dan sebagainya. Beda dengan Baleno Hatchback, lebih ke dewasa dan keluarga muda," jelas Donny.

LANGSUNG DARI GIIAS 2017!

(kpl/fid/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami