Balapan Komunitas Yamaha R Series Bedah ECU dan FI

Dalam seri terakhir IRS untuk kelas R25 Community ada pencapain best time yang terus meningkat, skill tekhnisi & pebalap bertambah.

Sabtu, 22 Oktober 2016 12:15
Bedah ECU dan FI (foto: Yamaha)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Yamaha Sunday Race (YSR) makin memikat kalangan komunitas, baik dari jumlah peserta maupun kelas yang dilombakan. Tahun ini Yamaha membuka kelas di gelaran Kejuaran IRS (Indospeed Race Series) tingkat Nasional untuk komunitas dan sudah terselenggara selama tiga seri.

"Penyelenggaraan YSR di tahun ke-3 bukan hanya racing aktifitas saja yang dibangun oleh Yamaha untuk Komunitas. Tetapi aktifitas yang lebih mendidik dengan Workshop Racing yang ke-3 ini akan semakin mempertajam skill teknisi dan pebalap komunitas. Itulah sebabnya dari tahun ke tahun catatan waktu para pebalap dari komunitas di sirkuit Sentul semakin tajam, " beber M Abidin, General Manager After Sales & Motor Sports PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Materi yang akan dijabarkan berikutnya adalah mengenai ECU & Fuel Injection. Sebelumnya tahap pertama pada 13 Februari lalu sudah membahas soal setting standar ECU. Untuk materi akan disupport oleh Bintang Racing Team (BRT) yang dijelaskan langsung oleh Tommy Huang selaku owner BRT di Flagship Shop Yamaha (Yamaha DDS Jakarta - Cempaka Putih).

Peserta yang diundang adalah kalangan Komunitas R-Series yang turun di ajang balap OMR YSR. Seperti YROI, YARRCI, ROCK & Grabe Community sebagai komunitas R25, kemudian dari komunitas R15 ada TROW, R15CI, dan R15IC.

"Pada aktivitas workshop ini kami akan berikan juga tips dan trik mengenai perawatan dan cara menyeting engine motor balap," tandas Kadek Suma selaku Supervisor Motorsport YIMM.

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/nzr/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami