Balapan Honda Civic vs Kuda, Hasilnya Bikin Melongo

Sebuah video menunjukkan balapan yang dilakukan menggunakan Honda Civic melawan Kuda. Siapa yang menang?

Rabu, 20 Mei 2020 20:15
Balapan Honda Civic vs Kuda, Hasilnya Bikin Melongo Honda Civic vs Kuda (The Drive)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Honda Civic generasi keenam dibakal mesin 1.3L bertenaga 90 horsepower. Itu seperti puluhan kali lebih cepat dibanding tenaga kuda yang sebenarnya.

JIka ada yang berfikir perbandingannya menjadi 90:1, itu kurang tepat. Nyatanya, kuda sendiri menghasilkan 15 tenaga kuda dengan kecepatan penuh, sehingga perbandingannya menjadi 6:1.

Perbandingan itu tampak masih membuat Honda Civic lebih bertenaga bukan? Tapi video yang beredar baru-baru ini di media sosial tak membenarkan hal itu.

1 dari 3 Halaman

Dilansir dari The Drive, video itu menunjukkan balapan antara Honda CIvic dan kuda. Jarak balapnya memang lebih pendek, tapi siapapun yang memiliki akselerasi yang lebih baik tentu bisa menang.

Dalam video itu terlihat si kuda yang keluar sebagai pemenang. Dengan kata lain, Honda Civic tak lebih cepat dari kuda yang ditunggangi oleh seseorang. Sejak awal Honda Civic itu disebut memiliki 'posisi' yang tak menguntungkan.

2 dari 3 Halaman

Honda Civic itu menggunakan penggerak roda depan. Sedangkan si kuda memiliki empat penggerak untuk bisa keluar sebagai pemenang.

3 dari 3 Halaman

(kpl/tys)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami