Balap Mobil Virtual Honda Jadi Sinyal Produk Baru?

Ajang HRSC memicu spekulasi kelahiran mobil baru Honda.

Senin, 22 Juni 2020 14:15
Balap Mobil Virtual Honda Jadi Sinyal Produk Baru? Honda Jazz (HPM)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Belum lama ini PT Honda Prospect Motor (HPM) menggelar balap mobil virtual pertama di Indonesia. Ajang bertajuk Honda Racing Simulator Competition (HRSC) itu dibuka untuk para pembalap profesional dan masyarakat umum.

"Kejuaraan Honda Racing Simulator Championship sejalan dengan semangat 'Everyone Can Race' agar semakin banyak orang yang dapat menikmati ajang balap, bukan hanya di lintasan balap tetapi juga dari rumah masing-masing," terang Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM.

Para pembalap yang ingin menguji kemampuannya bisa mendaftar sampai dengan 4 Juli 2020 pukul 13.00. Sedangkan kompetisinya akan berlangsung mulai tanggal 4 Juli sampai 29 Agustus 2020 dan setiap serinya dapat disaksikan secara langsung melalui akun YouTube dan Facebook @hondaisme.

 

1 dari 2 Halaman

Gelaran itu pun memicu spekulasi bahwa HRSC berhubungan dengan produk baru yang tampaknya akan dirilis oleh HPM. Saat ini memang ada Honda Jazz versi terbaru yang sudah meluncur di berbagai negara, tapi tak kunjung hadir di Indonesia.

"Kejuaraan ini tidak ada hubungannya sama sekali dengan mobil baru. HRSC benar-benar murni untuk menerapkan semangat 'Everyone Can Race', terlebih di saat new normal," terang Yusak Billy beberapa waktu lalu.

Memang, Honda Jazz telah beredar untuk beberapa negara. Yang terbaru, city car hatchback itu dirilis di China. Ada kemungkinan, mobil tersebut nantinya juga akan diboyong oleh PT HPM mengingat penjualannya yang cenderung memuaskan di pasar otomotif Tanah Air.

2 dari 2 Halaman

Sekadar informasi, PT HPM telah membuka pendaftaran HRSC sejak 15 Juni kemarin hingga 4 Juli mendatang. Kejuaraan ini dijadwalkan berlangsung mulai tanggal 4 Juli sampai 29 Agustus 2020 dan setiap serinya dapat disaksikan secara langsung melalui akun YouTube dan Facebook @hondaisme.

Pada HRSC, para peserta akan dibekali Honda Civic Type R Sport Version dengan konsep balap One Make Race (OMR). Artinya, mobil balap tersebut dapat diubah sesuai karakter sirkuit yang dilombakan. Total, akan ada 6 seri yang digelar di sirkuit virtual, yaitu Suzuka, Sepang, Silverstone, Interlagos, Zaandvoort dan Estoril.

Sebanyak 60 peserta yang lolos tahap kualifikasi awal akan masuk ke dalam salah satu dari dua kategori yang tersedia, yakni kelas Professional dan Amateur yang masing-masing terdiri dari 30 peserta. Total hadiah sebesar Rp 65 juta akan diberikan kepada lima orang terbaik dari masing-masing kelas.

(kpl/crn)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami