Bakal Mendarat di Indonesia, Toyota C-HR Gendong Mesin Sienta?

Toyota C-HR dikabarkan mendapatkan mesin yang mirip dengan yang dimiliki oleh Sienta jika masuk ke Indonesia.

Selasa, 17 Januari 2017 10:15
Foto: Toyota
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Toyota C-HR memang agak berbeda dengan model-model yang lainnya, karena selain rilisnya cukup lama sehingga menimbulkan kesan eksklusif, mobil ini juga berada di format crossover yang secara populasi tidak terlalu banyak saingan di dunia.

Dengan dimensi yang kabarnya lebih besar daripada Nissan Juke, namun hampir menyamai Qashqai, Toyota C-HR diisukan akan punya pasar yang bahkan bisa lebih besar dan menggeser dominasi dari Honda HR-V yang sudah lebih dulu adidaya.

Sesuai rencana, mobil ini telah secara resmi diluncurkan pada Paris Motor Show 2016 yang dimulai pada tanggal 28 September tahun lalu.

Kabarnya, jika Crossover satu ini mendarat di Nusantara, tidak akan dilengpai dengan mesin turbo 1.200 cc bertenaga 115 HP dan mesin Hybrid 1.800 cc dengan tenaga 122 HP, ataupun mesin bensin 2.000 cc yang menelurkan tenaga 142 HP.

Yang ada, jika mendarat di Indonesia, Toyota C-HR akan mengusung mesin 2NR-FKE 1.5 liter VVT-iE 2WD dengan CVT berkekuatan 109 hp dan torsi 136 Nm, sama persis seperti yang digendong oleh Toyota Sienta.

Lebih lanjut, Toyota C-HR di Indonesia bakal menerima beberapa ubahan yang berbeda dari negara lain, baik dalam sektor eksterior, maupun interior.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami