Bakal Gunakan Tiga Silinder, Jazz Bisa Saingi Mirage?

Padahal sebelumnya Jazz berada di kelas yang berbeda dengan Mirage, bagaimana detailnya?

Minggu, 02 Oktober 2016 13:15
Honda Jazz (foto: Carscoops)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Berparas modis memang simply membuat Honda Jazz dan versi luar Indonesianya, Honda Fit tak kesusahan mendapatkan pelanggan. Toh, Honda sendiri tak luput menaburkan fitur-fitur yang juga memanjakan pelanggan Jazz dan Fit.

Namun belakangan muncul issue yang mengabarkan bahwa Jazz akan sedikit diturunkan baik volume mesinnya maupun jumlah silindernya. Yang otomatis pasti akan sekaligus sedikit 'menyesuaikan' kelas Jazz kalau tak ingin dianggap pindah jurusan.

Hal ini dikutip oleh Carscoops saat berhasil mewawancarai Phil Webb, selaku pentolan Honda di Inggris. Dimana rencananya Honda Jazz akan memikul mesin milik Honda Civic sebesar 1,0 liter dengan jumlah 3 silinder.

Mesin yang diunggah Honda tersebut diklaim akan mampu menghempaskan pengemudinya dalam tenaga hingga 129 daya kuda pada rotasi mesin 5.500 per menit dan torsi hingga 200 Nm pada rotasi mesin 2.500 per menit.

Otomatis, Phil juga mengklaim performanya akan jadi lebih baik daripada Jazz sebelum ini. Namun belum ada kejelasan pula, akankah Honda Jazz tersebut bakalan diberlakukan untuk Jazz di seluruh dunia, atau hanya di Inggris saja.

BERITA LAINNYA JUGA DISIMAK YUK, OTOLOVERS!

    (kpl/fjr)
    TAGS :
    KOMENTAR

    BERITA TERKAIT





    Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
    Pilih Mobilmu Sekarang

    Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami