Bajaj Pulsar 220 Cafe Racer Pelampias Kejenuhan

Arif mengubah Bajab Pulsar 220 jadi cafe racer sebagai jalan untuk merefreh diri dari kejenuhan.

Rabu, 31 Agustus 2016 14:15
Foto: Diwa Creative Studio
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Hobi custom motor memang bisa menjadi jalan tersendiri untuk menetralisir kepenatan pekerjaan, atau pun kejenuhan lainnya. Seperti halnya yang dilakukan Arif pada Bajaj Pulsar 220 miliknya.

"Kepenatan kesibukan sebagai pegawai di bea cukai membuat Arif harus mencari akal agar selalu fresh dalam menjalankan tugas, sasaran terpilih adalah merombak serigala besi dari India ini," ujar Wahyu, modifikator yang membantu perwujudan motor modifikasi dengan basis Bajaj Pulsar 220.

"Sang serigala dibawah ke garasi Diwa di daerah Depok untuk diubah sedemikian rupa. Cafe Scrambler menjadi acuan Diwa untuk mengubah serigala ini," tambah pemilik nomor handphone 08159644338.

image

Dalam proses modifikasinya, Body full fairing dibuang, digantikan part dari Galvanis 1,1 mm. Sasis secara otomatis kena ubahan cukup frontal, postur yang menjulang dibuat rata menggunakan pila 2 mm, untuk mendapatkan kesan datar.

Bagian Kaki-kaki masih menggunakan velg bawaan, hanya ban yang diganti menggunakan Farrant Street Enduro buatan Swallow. Selain itu untuk menambah kenyamanan riding, raiser stang pun ikut mendapat ubahan.

image

Menambah nuansa garang, saluran gas buang dicustom dengan karakter low dan headlamp dibuat dengan kisi kisi.

Selain garang, sisi unik juga terlihat pada tangki yang dibuat dengan tutup berjumlah ganda. Pada sisi hornet cafe racer juga dibuat knoc down agar saat boncengan bisa di lepas.

Sebagai penutup dalam proses modifikasi, finishing menggunakan pewarna dari Spice Hicker dan diberi inisial MF, Midnight Furry.

image

Sedikit tambahan kecil juga diberikan Diwa, "Tambahan tas pada kanan kiri motor untuk membawa sejumlah barang, seperti jas hujan dan toolkit," pungkas modifikator yang bermarkas di Permata Arcadia, Blok H 10 Cimanggis, Depok.

Spesifikasi:

Body custom Galvanis

Stang custom Club Man

Klakson Hella

Velg original Pulsar

Ban street Enduro 130-120 /17

Jok custom Diwa

Knalpot custom Diwa

Cat Spice Hicker

Spion after market End Bar

Ragam Ulasan Modifikasi Cafe Racer Lainnya

(kpl/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami