Bagi-Bagi Tips Banjir, Adira Siap 24 Jam

Asuransi Adira memberikan beberapa tips saat menghadapi ancaman banjir terhadap kendaraan kesayangan.

Minggu, 26 Februari 2017 19:15
Foto: Adira
Editor : Fitradian Dhimas
Reporter : Dimas Wahyu

Otosia.com - Intensitas hujan yang tinggi beberapa pekan belakangan dan merata di hampir seluruh Jabodetabek membuat volume air meningkat. Luapan air sungai Ciliwung, misalnya, telah membuat beberapa titik wilayah di Jakarta tergenang dan terendam banjir.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta bahkan menginformasikan bahwa tinggi muka air di beberapa pintu air sempat Siaga IV dan III.

Terkait hal itu, memasuki musim hujan dan banjir, Adira Insurance melakukan edukasi terkait bencana banjir melalui e-mail atau SMS blast kepada pelanggan.

Sosialisasi antara lain berisi informasi, tips, dan imbauan pencegahan, penanganan banjir, termasuk tips untuk mengemudi saat musim penghujan, seperti dituturkan Tanny Megah Lestari, Business Development Division Head Adira Insurance.

Imbauan itu misalnya memeriksakan kondisi kendaraan untuk mengantisipasi kondisi yang tidak diinginkan, mencari informasi valid mengenai kondisi cuaca, termasuk informasi lokasi banjir, juga daerah rawan longsor, ataupun daerah pepohonan rawan tumbang.

Mereka juga menyediakan call center Adira Care 1500 456 selama 7 x 24 jam untuk menerima laporan ataupun permintaan bantuan evakuasi.

Mobil rescue, seperti towing car atau mobil derek, Emergency Road Assistance yang dapat membantu pelanggan pada saat terjadi musibah secara cepat di tengah perjalanannya, dan ambulans tersedia melalui fasilitas tersebut.

Adira Insurance memiliki mobil derek yang tersebar di Jabotabek, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Palembang, dan Makassar. Adira Insurance juga memiliki lebih dari 380 rekanan bengkel yang tersebar di seluruh Indonesia.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/why/fdk)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami