Bagaimana Dodge Challenger Demon Bikin Repot Jalur Produksi?

Dodge Challenger Demon yang dibuat dengan bodi serta ban lebar ternyata membuat repot pabriknya.

Sabtu, 01 Juli 2017 14:15
Foto: Dodge
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Saat ini, Dodge Challenger Demon bisa dibilang merupakan produk dari Dodge yang memiliki paling banyak tenaga, dengan kemampuan akselerasi yang dahsyat.

Bagaimana tidak, dapur pacu supercharged 6.2 liternya sanggup memuntahkan 840 hp, dengan kemampuan akselerasi 0 ke 100 km/jam hanya dalam waktu 2,3 detik, dan sanggup melahap lintasan drag race 402 meter dalam waktu 9,65 detik saja.

Untuk mengatasi tenaga sebesar itu, Dodge Challenger Demon menggunakan ban selebar 315 mm di belakang, dan 305 mm untuk ban depan.

Namun rupanya, hal tersebut menimbulkan sedikit masalah di jalur produksi Dodge di Brampton, Ontario, yang bertanggung jawab untuk membidani seluruh Dodge Challenger.

Pabrik Dodge di Brampton tersebut selain melahirkan Challenger, juga bertanggung jawab atas kehadiran Dodge Charger dan Chrysler 300.

Pabrik yang terletak di Kanada tersebut rupanya hanya sanggup mengakomodasi ban paling lebar 275 mm, yang digunakan oleh Dodge Challenger reguler, sedangkan biaya untuk menyesuaikan ban selebar 315 kepunyaan Dodge Challenger yang berbadan lebar bakal memakan biaya.

Oleh karena itu, begitu meninggalkan pabriknya, Dodge Challenger Demon mengenakan sepatu selebar 275 mm melingkari pelek berwarna biru, sebelum diganti dengan ban ekstra lebar khusus Demon di tempat khusus yang menangani penggantian bannya.

Maksud dari pelek biru tersebut adalah sebagai penanda untuk tidak dijual ke konsumen, dan dikembalikan ke pabrik untuk kembali digunakan oleh Demon yang lain.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami