Badai Dolar dan Kompetisi Ketat, Kia 'Rem-Lepas-Rem' Harga

KIA Mobil Indonesia mengaku terdampak badai dolar yang hingga kini tidak berubah di angka Rp 12.000-an per satu dolar Amerikanya. Akibatnya, produsen yang masih mengimpor mobil ini harus berjibaku dengan selisih harga dalam proses penjualan.

Jum'at, 31 Januari 2014 10:45
KIA Picanto
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - KIA Mobil Indonesia mengaku terdampak badai dolar yang hingga kini tidak berubah di angka Rp 12.000-an per satu dolar Amerikanya. Akibatnya, produsen yang masih mengimpor mobil ini harus berjibaku dengan selisih harga dalam proses penjualan.

Namun mereka mengaku tidak langsung sekaligus menaikkan harga. Pasalnya, iklim kompetisi sangat ketat dan takut jika konsumennya beralih.

"Soal kenaikan harga, tidak bisa langsung. Ini mengingat kompetisi ketat. (Walau memang) kenaikan dolar membuat cost naik," ucap Direktur Marketing PT KIA Mobil Indonesia Hartanto Sukmono.

Dengan langkah tersebut sebagai salah satu strategi, KIA tetap tidak muluk-muluk dalam menetapkan target penjualan pada tahun ini. Sebanyak 12.500 mobil KIA diharapkan terjual atau naik sekitar 379 unit saja dari tahun lalu yang berada di target 12.121 unit. 

(kpl/why/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami