BAC Mono Disulap Menjadi Kendaraan Patroli? Mengapa Tidak

BAC bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk menjadikannya kendaraan itu sebagai mobil patroli.

Senin, 29 Mei 2017 15:30
Image by carscoops
Editor : Magang
Reporter : Nicko Novanto

Otosia.com - Pihak kepolisian sudah melakukan banyak hal untuk membrantas kejahatan dan juga mengejar penjahat, terutama di jalan. Sudah banyak mobil-mobil terkenal di dunia yang dimodifikasi menjadi kendaraan pembasmi kejahatan, tetapi pernah kebayang enggak kalau mobil yang modelnya mirip mobil "F1" disulap menjadi kendaraan patroli?

Menurut kabar yang disampaikan oleh carscoops (26/05), Briggs Automotive Company telah bekerja sama dengan pihak kepolisian Isle of Man, Inggris untuk memodifikasi BAC Mono milik mereka menjadi kendaraan pembasmi kejahatan yang siap memberi hukuman pada para pelaku kriminal.

Kabarnya juga kendaraan itu akan dijadikan sebagai mobil patroli utama untuk menjaga keamanan daerah sekitar. Selain itu, mobil itu juga akan dipamerkan di beberapa festival lokal untuk meramaikan acara.

Perubahan kendaraan ini tidak jauh dari mobil aslinya, namun demikian, dengan adanya mobil patroli yang ganas ini, para penjahat pasti akan ketakutan dan tidak dapat menghindari kejaran kendaraan tersebut. Bagaimana tidak, mobil itu disenjatai dengan mesin 2,5-liter Mountune mesin empat silinder yang bertenaga 305 HP.

Kendaraan ini juga mampu mencapai kecepatan dari 0-60 miles/jam hanya dalam kurun waktu 2,8 detik. Model contohnya akan dikemudikan oleh Andy Greaves, seorang pengemudi professional dan sekaligus seorang aparat kepolisian lalu lintas.

Menurut Andy kepada tim redaksi carscoops "Mobil ini sangatlah menakjubkan dan bisa menarik perhatian para pengendara kendaraan. Kami disini untuk mempromosikan cara berkendara yang baik dan akan sangat mudah jika orang melihat mobil unik seperti yang satu ini."

JANGAN LUPA CEK YANG SATU INI

(kpl/nic/mag)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami