Azlan Giring Kawasaki Juara Asia Road Racing Championship 2017

Rider Kawasaki Manual-Tech asal Malaysia, Azlan Shah Kamaruzaman, meraih predikat juara 1 Asia kelas 600 cc dalam ajang Asia Road Racing Championship 2017.

Selasa, 05 Desember 2017 10:15
Foto: Kawasaki Indonesia
Editor : Ahmad Khoirudin
Reporter : Dimas Wahyu
Otosia.com -

Rider Kawasaki Manual-Tech asal Malaysia, Azlan Shah Kamaruzaman, meraih predikat juara 1 Asia kelas 600 cc dalam ajang Asia Road Racing Championship 2017.

Raihan ini menarik sebab Azlan sempat tertinggal saat race pertama begitu juga kedua meski secara bertahap mulai mengikis ketertinggalan sampai akhirnya berhasil mengumpulkan 152 poin, meninggalkan Zaqhwan Zaidi dengan selisih tipis 150 poin.Kemenangan yang diraih pada babak final Super Sport 600, Minggu (3/12/2017), tersebut melalui perjuangan berat.
Di atas Kawasaki ZX-6R, rider yang berlaga di Sirkuit International Chang, Buriram, Thailand, awalnya sempat tertinggal lima poin dari Zaqhwan pada race pertama.Azlan kala itu menduduki peringkat ke-4 di klasemen sementara. Namun selisih poinnya cukup tipis dibanding tiga pebalap di atasnya dengan bekal 128 poin.
Azlan kemudian menempati posisi ketiga pada race kedua dan mengumpulkan total 152 poin. Sementara itu, Zaqhwan hanya finis di posisi ketujuh.Para race kedua itu, pebalap Thailand, Apiwat Wongthananon, menjadi juara dengan catatan waktu terbaik 1 jam 40 menit 0,589 detik, unggul 5,902 detik di atas Azlan.

News Menarik Kawasaki Lainnya

(kpl/why/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami