AXIC Lampung Tumbuhkan Minat Baca Anak Sekolah Dasar

Kegiatan ini sendiri dilakukan dengan swadaya dari anggota AXIC Lampung, serta dukungan dari Pengurus Pusat AXIC dan chapter/cabang lain di AXIC.

Kamis, 01 September 2016 12:15
AXIC Lampung (foto: AXIC)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Dikomandoi chapter Lampung komunitas AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) memberikan bantuan buku-buku pelajaran kepada SDN 1 Sumber Agung, Kemiling, Bandar Lampung, belum lama berselang.

Pemberian 200 buku pelajaran dan pengetahuan ini diharapkan dapat membantu sekolah menyediakan buku-buku yang dibutuhkan siswa, sekaligus meningkatkan daya minat baca kepada siswa-siswi sekolah. 

"Agar acara ini menarik, pemberian buku ini dilakukan dalam bentuk permainan cerdas cermat untuk di setiap tingkat kelas, yang diikuti dengan antusias oleh anak-anak murid sekolah dasar tersebut," ujar Aan Sohar, Ketua AXIC Cabang Lampung dalam keterangan resminya.

Aktivitas baksos tersebut juga terkait dengan perhelatan Toyota Community Contest 2016, dimana pada perhetalan tahun lalu AXIC Lampung keluar sebagai juara. Dengan mengambil tema pendidikan seperti menggiatkan kegiatan membaca sejak usia dini, AXIC Lampung berharap bisa mengulangi prestasi tahun lalu tersebut.

Hardiana, Kepala Sekolah SDN 1 Sumber Agung, Kemiling, mengaku senang dan puas dengan kegiatan yang digagas oleh AXIC Lampung ini. Acara ditutup dengan foto bersama antara anggota AXIC Lampung, guru, dan murid-murid di depan perpustakaan sekolah.

AXIC berdiri 3 April 2004 di Jakarta. Saat ini AXIC tercatat sebagai anggota IMI Provinsi DKI Jakarta AXIC No 09-111, dan anggota Asosiasi Emisi Bersih (AEB) No 46. Hingga akhir Agustus 2016, anggota AXIC terdaftar hampir mendekati angka 5.000.

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

    (kpl/nzr/fjr)
    TAGS :
    KOMENTAR

    BERITA TERKAIT





    Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
    Pilih Mobilmu Sekarang

    Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami